detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 21:59 WIB

Seorang Pria di Tulungagung Tewas Tersetrum Saat Bersihkan Tower Air

Adhar Muttaqin - detikNews
Seorang Pria di Tulungagung Tewas Tersetrum Saat Bersihkan Tower Air Petugas dan warga mengevakuasi korban/Foto: Adhar Muttaqin
Tulungagung - Seorang warga Tulungagung ditemukan tewas di atas tower air setinggi 15 meter. Korban diduga tewas tersetrum saat melakukan proses pembersihan.

Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Suteja mengatakan, korban adalah Bastomi warga Desa Mirigambar, Kecamatan Sumbergempol. Korban diduga tersengat aliran listrik dari saluran saklar otomatis yang terpasang di atas tandon air.

"Lokasi kejadian ini berada di rumah Khoirun Nikmah. Jadi Bastomi ini sebelumnya menang ada kesepakatan dengan pemilik rumah untuk membersihkan tandon," kata AKP I Nengah Suteja, Kamis (18/7/2019) sore.


Kejadian tersebut bermula ketika Khoirun Nikmah bertemu korban di rumah orang tuanya, Jupri. Saat itu Nikmah berencana membersihkan tandon rumahnya karena akan ditempati. Untuk itulah ia meminta bantuan korban Bastomi untuk melakukan proses pembersihan.

"Pekerjaan itu diterima oleh Bastomi, kata korban iya saya mau hitung-hitung bisa buat beli rokok kemudian dia pulang. Selanjutnya setelah ditunggu-tunggu dia tidak kembali," ujar Teja.

Khoirun Nikmah akhirnya meninjau rumahnya bersama orang tuanya Jupri, saat sampai di rumahnya ia curiga dengan keberadaan sepeda motor Bastomi yang berada di dekat rumah. Kecurigaannya bertambah saat melihat tangga yang ada di atas genting dan mengarah para tower tandon air.

"Akhirnya pemilik rumah minta tolong kepada salah satu tetangganya Matal untuk naik dan melakukan pengecekan. Ternyata benar saat ditengok, korban Bastomi berada di dalam tandon dalam kondisi sudah meninggal dunia," imbuhnya.


Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi. Namun karena posisi jasad korban berada di atas ketinggian 15 meter proses evakuasi membutuhkan waktu yang lebih lama.

Polisi akhirnya meminta bantuan ke petugas damkar untuk mengevakuasi korban dari atas tandon air. Bersama tim gabungan akhirnya korban berhasil dievakuasi. Selanjutnya jasad korban langsung langsung dilakukan visum oleh tim medis.

"Hasil visum dan proses penyelidikan korban meninggal dunia murni akibat tersengat listrik. Keluarga sudah menerima musibah tersebut sehingga tidak dilakukan autopsi," pungkasnya.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com