detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 19:21 WIB

Pesta Seks 'Party Happy Sex' Ditawarkan Rp 500 Ribu, Juga Sediakan Wanita

Hilda Meilisa - detikNews
Pesta Seks Party Happy Sex Ditawarkan Rp 500 Ribu, Juga Sediakan Wanita Kasus pesta seks di Pasuruan diungkap polisi (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Agus Kusbiantoro menawarkan jasa pesta seks bertajuk 'Party Happy Sex' lewat twitter. Berapa nominal yang harus dibayarkan pasangan untuk bisa ikut pesta seks ini?

Kanit 5 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKP Mohammad Aldy Sulaiman mengatakan pesta seks ini biasanya dipatok Rp 500 ribu untuk setiap pasangan. Namun, bagi yang tidak memiliki pasangan, Agus juga menyediakan partner perempuan.

"Untuk yang tidak mempunyai pasangan, saudara AK juga menyediakan (partner) perempuan. Untuk perempuan itu ditawarkan Rp 700 ribu dan bisa berhubungan seks dengan yang tidak memiliki pasangan," kata Aldy di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (18/7/2019).

Aldy mengatakan uang yang terkumpul dari para pasangan tersebut biasanya digunakan untuk menyewa satu kamar vila yang digunakan untuk melakukan pesta seks. Aldy menambahkan pelaku mengatakan telah mengadakan pesta sebanyak empat kali di beberapa kota.


Saat ditanya berapa keuntungan yang didapat pelaku, Aldy mengaku masih dalam tahap penyelidikan.

"Nanti akan kita sampaikan kaitan untung dari tersangka. Pesta seks ini bukan di Tretes saja, tapi di Surabaya atau kota lainnya tergantung kesepakatan pengguna dan tersangka," imbuh Aldy.

Sementara itu, Aldy menyebut pelaku tidak terhubung dengan jasa prostitusi lainnya. Dalam pengakuannya Agus yang merupakan warga Sambikerep, Surabaya ini mengaku bekerja sendiri.


"Sementara yang bersangkutan ditemukan bekerja sendiri, jadi penerapan dari pasal yang kita terapkan pasal 290 KUHP barang siapa yang mengadakan atau memudahkan, yang bersangkutan kita tetapkan tersangka karena mengundang para pengguna lewat HP-nya. Kemudian yang kedua 506 memperoleh keuntungan dari pelacuran perempuan," papar Aldy.

Sebelumnya, polisi menggerebek sebuah room di Vila Salsa, Genengsari Desa Pecalukan, Prigen Kabupaten Pasuruan. Dalam vila tersebut, polisi menemui tujuh orang, dengan empat perempuan dan tiga laki-laki sedang melakukan pesta seks.

Dalam kasus ini polisi mengamankan barang bukti seperti uang Rp 700 ribu, handphone, 3 buah pakaian dalam wanita, 3 buah celana dalam wanita, 3 buah celana dalam laki-laki dan kondom.

Simak Video "3 WNA Terjaring Razia Pesta Sex Diduga Prostitusi Anak"
[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com