detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 12:19 WIB

Perampok Kembali Satroni Sebuah Minimarket di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Perampok Kembali Satroni Sebuah Minimarket di Surabaya Minimarket yang dirampok/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Perampokan minimarket kembali terjadi Surabaya. Kali ini minimarket di Jalan Raya Kenjeran Madya yang dirampok. Dua perampok mengambil uang Rp 2 juta dari laci kasir.

Aksi perampokan terjadi pada Rabu (17/7) pukul 23.24 WIB seperti yang terekam dalam camera CCTV. Dalam rekaman tampak dua pelaku menggunakan penutup wajah dan helm serta membawa senjata tajam.

Bahkan motor kedua pelaku juga terekam CCTV. Mereka menggunakan motor Honda Supra X 125 dengan nopol L 2772.

Suvervisor minimarket Sunarko menjelaskan, perampokan berawal dari seorang pelaku yang masuk berpura-pura membeli rokok. Kemudian si pelaku menodongkan golok dan menggiring dirinya ke laci kasir.


"Pertama masuk satu orang bawa tas. Mas beli rokok. Kasirnya di sana, kemudian mengeluarkan golok," kata Sunarko kepada wartawan di di minimarket, Jalan Kenjeran, Kamis (18/7/2019).

Setelah Sunarko digiring ke laci kasir, ada satu pelaku yang masuk dari luar. Pelaku kedua tampak membawa pistol. Sunarko sempat mencoba keluar minimarket namun dihadang pelaku kedua.

Saat kejadian, Sunarko tengah bertugas bersama tiga karyawan lainnya. Satu perempuan di bagian kasir dan dua berada di belakang.

"Yang dari luar masuk bawa pistol, tapi nggak tahu pistol beneran atau tidak," terang Sunarko.


Perampok yang membawa golok mengancam mereka. Sedangkan pelaku yang membawa pistol membuka laci kasir dan mengambil uang yang ada.

"Setelah itu diambilah uang di laci sebesar Rp 2 juta," lanjut Sunarko.

Seperti pantauan detikcom, saat ini petugas kepolisian masih berada di minimarket tersebut. Polisi masih mengumpulkan keterangan dari para karyawan.

Itu menjadi aksi perampokan minimarket kedua dalam satu pekan terakhir di Surabaya. Senin (15/7), perampokan terjadi di sebuah minimarket 24 jam di Jalan Kyai Tambak Deres, Bulak. Perampokan dilakukan oleh dua orang pelaku juga.

Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com