detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 17:14 WIB

Ini Penjelasan Hakim PN Surabaya yang Terfoto Main HP Saat Sidang

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Ini Penjelasan Hakim PN Surabaya yang Terfoto Main HP Saat Sidang Hakim Julien Mamahit (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Hakim Pengadilan Negeri Surabaya Julien Mamahit kedapatan terjepret kamera bermain HP saat menyidangkan perkara di Ruang Cakra pada Selasa (16/7). Ini penjelasan Julien.

Dikonfirmasi di ruang transit hakim di Pengadilan Negeri Surabaya, Julien mengelak bermain HP di saat sidang. Julien mengaku saat itu sidang sudah selesai.

"Kamu yakin waktu itu ada sidang, sudah selesai," kata Julien kepada wartawan di ruang transit hakim di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (17/7/2019).


Julien mengaku memang memainkan HP-nya. Julien mengaku itu dilakukannya untuk menghilangkan kantuk karena banyaknya perkara yang disidangkan.

"Aku tak ingat, waktu itu kebetulan saya pegang handphone. Kan daripada ngantuk dari pagi sampai siang. Jadi saya harus bagaimana membuat saya nggak ngantuk. Coba kalian dengar, duduk, bisa ngantuk. Saya tidur kalian foto lagi. Jadi saya membuat kegiatan-kegiatan supaya saya tidak ngantuk. Manusiawi, saya sudah tua, mau pensiun juga. Jadi saya bukan main-main," kata Julien.


Hakim yang baru sepuluh bulan menjadi Hakim di Pengadilan Negeri Surabaya itu, kembali mengatakan jika yang dilakukannya saat memainkan HP saat itu adalah untuk menghilangkan kantuk dan membaca undang-undang.

"Dari pada saya ngantuk, saya baca undang-undang, atau lihat sidang berikut apa, atau lihat SIPP. Kalau istilah saya main-main apa yang saya mainkan di HP. Sudah tua-tua begini main hape," tandas Julien.

Simak Video "HP Kembali Luncurkan 3 Laptop Gaming Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com