detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 12:05 WIB

4 Motor Ngebut Saling Salip Lalu Senggolan, 1 Biker Tewas Terlindas Truk

Muhajir Arifin - detikNews
4 Motor Ngebut Saling Salip Lalu Senggolan, 1 Biker Tewas Terlindas Truk Korban tewas sebelum dievakuasi/Foto: Muhajir Arifin
PA - Empat motor bersenggolan di Jalan Raya Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Seorang biker jatuh dan terlindas truk hingga tewas.

Berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Awalnya, empat motor yang sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi saling menyalip dari arah timur ke barat. Kemudian motor tersebut terlibat senggolan sehingga terjatuh.

Seorang pengendara motor Honda Vario bernomor polisi N 2843 WE terbanting ke arah kiri. Nahas ia langsung terlindas truk bernomor polisi S 8396 UN. Truk bermuatan air minum kemasan itu melaju dari arah sama. Biker yang belum diketahui identitasnya itu tewas dengan kondisi yang mengenaskan.


Pemotor lain yang terlibat senggolan terpental ke arah kanan. Saat kejadian, tak ada kendaraan yang melaju di lajur kanan sehingga mereka selamat.

"Tadi bersenggolan setir lalu semua terjatuh," kata Wahid, salah seorang saksi di lokasi, Rabu (17/7/2019).

Sejumlah warga kemudian menutupi jasad korban dengan kain. Bagian-bagian tubuhnya yang tercecer di beberapa tempat juga ditutup dengan kayu dan seng.


Petugas Satlantas Polresta Pasuruan langsung mengamankan lokasi karena korban tewas dan motornya masih berada di tengah jalan. Petugas kemudian mendatangkan mobil ambulans. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Bangil.

Belum diketahui identitas korban dan kronologi pasti kecelakaan. "Masih lidik penyebab kecelakaan dan konsen pendataan korban di RSUD Bangil," kata Kanit Laka lantas Polresta Pasuruan, Jayadi usai mengangkat jenazah ke ambulans.

Simak Video "Tabrakan Frontal 3 Motor di Pasuruan, Kakek-Nenek dan Cucunya Tewas"
[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com