detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 11:49 WIB

Tabrak Median Jalan, Truk Muat Gas Cair Terguling di Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Tabrak Median Jalan, Truk Muat Gas Cair Terguling di Madiun Truk yang terguling setelah menabrak median jalan (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun, KM 147-148 Desa/Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun. Sebuah truk tronton bermuatan gas cair untuk industri rumahan menabrak median jalan.

Truk tronton bernopol L 9070 UO itu pun terguling di badan jalan.


"Kecelakaan tunggal melibatkan truk tronton bermuatan gas cair untuk industri rumahan. Truk terguling setelah menabrak median jalan," ujar Kanit Laka Polres Madiun Iptu Nanang Cahyono kepada detikcom di lokasi, Rabu (17/7/2019).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB itu, kata Nanang tidak mengakibatkan korban meninggal, hanya luka ringan. Korban luka, lanjut Nanang yakni pengemudi atas nama Hari Nurdi (35), warga Karang Tengah, Sragen, Jawa Tengah.

"Untuk muatan gas cair ini bocor tapi hanya sedikit tidak bahaya. Gas cair ringan. Kena angin cepat hilang, menguap. Ini sudah hampir selesai evakuasinya," imbuh Nanang


Nanang menuturkan, kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi mengantuk dan kurang konsentrasi. Hingga pukul 11.00 WIB siang ini masih berlangsung proses evakuasi oleh tim unit laka Polres Madiun.

"Untuk kelancaran arus lalu lintas kita juga memberlakukan contraflow agar kendaraan yang melintas dari arah barat ataupun sebaliknya tetap berjalan lancar. Saat ini sedang dilakukan proses evakuasi dengan menggunakan dua crane. Untuk kondisi lalu lintas tidak terjadi kemacetan karena kami memberlakukan contraflow," pungkasnya.

Simak Video "Dramatis! Video Evakuasi Sopir Truk yang Terguling di Cicalengka"
[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com