detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 19:53 WIB

PAC se-Surabaya Datangi Kantor PDIP Jatim Tunggu Hasil Konfercab Lanjutan

Amir Baihaqi - detikNews
PAC se-Surabaya Datangi Kantor PDIP Jatim Tunggu Hasil Konfercab Lanjutan Para PAC mendatangi kantor DPD PDIP Jatim untuk konfercab lanjutan (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya - Puluhan pengurus dan kader PAC PDIP Kota Surabaya memenuhi kantor DPD PDIP Jatim di Jalan Raya Kendangsari. Kedatangan mereka untuk mengetahui hasil konfercab lanjutan yang sempat deadlock pada Minggu (7/7) lalu.

Konfercab sendiri seharusnya dimulai pukul 17.00 namun molor dan baru dimulai pukul 18.30. Konfercab lanjutan sendiri bersifat tertutup dan hanya diikuti undangan khusus dari DPD. Dalam agenda tersebut nantinya akan diketahui hasil final rekomendasi siapa yang akan memimpin DPC PDIP Surabaya.

"Yang boleh masuk tadi hanya KSB (ketua, sekretaris dan bendahara) PAC se-Surabaya saja," kata salah satu peserta yang hadir Toga Sidauruk kepada detikcom, Selasa (16/7/2019).


Dari pantauan detikcom di lokasi, selain para pengurus, PAC se-Surabaya juga datang dengan jajaran pengurus dan kader partai. Mereka tampak menunggu hasil konfercab lanjutan sambil duduk-duduk di halaman kantor DPD.

Sebelumnya, DPD PDIP Jatim menyebut polemik penunjukan pimpinan baru di beberapa DPC yang masih deadlock akan dilanjutkan pada konfercab lanjutan. Salah satunya adalah DPC PDIP Surabaya yang sampai saat ini masih buntu.


Ketua DPD PDIP Kusnadi mengatakan saat ini ada dua DPC yakni DPC Surabaya dan Bojonegoro yang masih deadlock. Sedangkan satunya lagi adalah DPC Banyuwangi yang masih belum turun rekomendasi dari DPP.

"Kita saat ini menunggu kapan kemudian DPP menjadwalkan kembali konfercab lanjutan," kata Kusnadi waktu itu.



Tonton Video Pulangkan Habib Rizieq Jadi Syarat Rekonsiliasi, PDIP: Aneh!

Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com