detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 18:47 WIB

Edarkan Sabu, Residivis Ini Kembali Rasakan Dinginnya Bui

Eko Sudjarwo - detikNews
Edarkan Sabu, Residivis Ini Kembali Rasakan Dinginnya Bui Suwono, residivis yang kembali dibui (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Sempat jadi bulan-bulanan warga karena disangka pencuri, residivis pengedar sabu asal Lamongan ini akhirnya harus kembali meringkuk di sel tahanan Polres Lamongan.

Pelaku adalah Suwono (43), warga Desa Dlanggu, Kecamatan Deket. Suwono yang baru keluar dari Lapas Lamongan sekitar 2 bulan lalu ini kembali harus merasakan dinginnya sel tahanan untuk kasus yang sama.

"Yang bersangkutan ini 2 bulan yang lalu baru saja keluar dari Lapas untuk kasus yang sama, yaitu pengedar dan pengguna barang haram jenis Sabu-sabu," kata Kasatreskoba Polres Lamongan Djoko Bisono kepada wartawan, Selasa (16/7/2019).


Saat hendak ditangkap di rumahnya, tersangka kabur dan berlari ke sekitar Stasiun Lamongan. Anggota bahkan sampai harus melepaskan tembakan peringatan namun tidak diindahkan.

"Warga yang mendapati tersangka kompak membantu anggota polisi mengejar dan menangkap Suwono," ujar Djoko.

Warga, lanjut Djoko, menyangka pelaku yang lari dan dikejar oleh polisi tersebut adalah pelaku pencurian yang kabur saat dikejar polisi. Sangkaan sebagai pencuri itu, terang Djoko, membuat warga yang menangkap tersangka naik pitam dan menjulurkan bogem mentah yang membuat wajah Suwono memar merah, termasuk kedua bola matanya.


"Penangkapan ini juga dibantu warga di sekitar stasiun, lokasi pelaku diamankan," ungkap Djoko.

Di hadapan petugas Suwono mengaku kembali terperosok kasus yang sama karena pengaruh teman. Dari tangan Suwono, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,43 gram dan uang senilai Rp 200 ribu.
"Kami masih menyelidiki dan mengembangkan kasus ini," pungkas Djoko.


Simak Juga 'Momen BNN Bekuk Mobil Pembawa Sabu di Tengah Perlintasan Kereta':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Akhir Pelarian Residivis: Setahun Buron, Diciduk Saat Jadi Kernet Truk"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com