detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 18:37 WIB

Canda Tawa Siswa Berkebutuhan Khusus Saat Diajak Nobar Spider-Man

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Canda Tawa Siswa Berkebutuhan Khusus Saat Diajak Nobar Spider-Man Foto: Istimewa
Gresik - Siswa berkebutuhan khusus SLB Kemala Bhayangkari 2 di Gresik diajak nobar. Mereka diajak nonton Spider-Man: Far From Home di Gress Mall Gresik.

Yang mengajak adalah Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro. Canda tawa mengiringi kegiatan nobar tersebut. Sebelumnya, Wahyu berkesempatan menjadi pembina upacara di Sekolah Luar Biasa tersebut.

"Kami berharap mereka bisa senang dan terus semangat untuk belajar. Tidak takut belajar di sekolah. Terutama para siswa baru," kata Wahyu kepada detikcom, Selasa (16/7/2019).

Wahyu mengatakan kegiatan nobar tersebut dilakukan untuk memberikan kebahagiaan kepada seluruh siswa. Agar termotivasi untuk terus semangat belajar di hari pertama masuk sekolah dan seterusnya.

Saat menjadi pembina upacara Wahyu berpesan kepada wali murid serta para guru agar tak merendahkan atau menjadikan siswa berkebutuhan khusus mempunyai keterbatasan mental atau kemunduran dalam belajar. Sebab, banyak siswa berkebutuhan khususu di Indonesia berprestasi.


Foto: Istimewa


Wahyu mencontohkan Sinta Utami yang seorang penderita polio sindrom. Namun dengan prestasinya, ia mampu berkeliling Indonesia dengan motornya.

"Selain itu juga ada Achmad Zulkarnaen yang menjadi fotografer difabel Indonesia yang mendunia. Dan masih banyak lagi prestasi-prestasi bagi siswa-siswi berkebutuhan khusus atau difabel lainnya," ujar Wahyu.

Wahyu meminta kepada wali murid maupun pendidik untuk menjadikan pekerjaannya menjadi nilai ibadah dan sebagai bekal di akhirat kelak.

"Semoga ke depan para siswa terus bersemangat untuk terus belajar," tandas Wahyu.

Simak Video "Kreatif! Polres Gresik Edukasi Calon Polisi Melalui Video"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed