detikNews
Senin 15 Juli 2019, 21:23 WIB

Sebuah Mobil dan 20 Motor Dievakuasi dari Dalam Gudang yang Terbakar

Amir Baihaqi - detikNews
Sebuah Mobil dan 20 Motor Dievakuasi dari Dalam Gudang yang Terbakar Kendaraan milik pekerja yang dievakuasi (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya - Usai memadamkan api pokok dan melakukan pembasahan, petugas PMK mengevakuasi puluhan kendaraan milik para pekerja. Total ada 20 motor dan sebuah mobil yang dievakuasi dari dalam gudang.

"Tim berhasil mengevakuasi 20 unit motor dan sebuah mobil Datsun Go Panca ," ujar Kabid Operasional dan Pengendalian PMK Kota Surabaya, Senin (15/7/2019).

"Kendaraan ini diduga milik para pekerja. Ada yang sudah diambil dan yang belum kita amankan di sebelah. Tidak terbakar tapi ada yang terjilat, jadinya hitam," Bambang melanjutkan.


Menurut Bambang, meskipun api pokok sudah padam namun asap masih mengepul tebal di sejumlah titik di gedung. Untuk itu, petugas masih mencari sisa-sisa bara di gudang itu.

"Pemadaman cukup sulit karena gudang ini dilapisi dinding dari styrofoam dan alumunium. Karena rencananya gudang ini untuk pendingin ikan," tutur Bambang.

"Tapi ini sudah kita atasi dengan membongkar sebagian dinding dan memasukan air dari celah selain menyemprotkan langsung. Karena kalau kita bongkar semua tidak mungkin," imbuhnya.


Sebelumnya, proses pemadaman api gudang yang terbakar di Pergudangan Mutiara Tambak Langon di kawasan Tambak Langon masih berlangsung hampir 4 jam. Petugas kesulitan memadamkan karena dinding gudang terdiri dari bahan yang mudah terbakar.

Api pokok sendiri baru bisa dipadamkan sekitar pukul 18.19 dan dilanjutkan pembasahan. Karena di sejumlah titik gudang masih mengeluarkan asap yang tebal.

Simak Video "Gudang Mainan di Malang Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa"
[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com