detikNews
Senin 15 Juli 2019, 21:13 WIB

Hanya Butuh 1 Menit Pelaku Perampokan Satroni Minimarket di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Hanya Butuh 1 Menit Pelaku Perampokan Satroni Minimarket di Surabaya Dua pelaku di tempat parkir minimarket (Foto: tangkapan layar video)
Surabaya - Tak perlu waktu lama bagi dua pelaku untuk merampok minimarket di Jalan Kyai Tambak Deres, Kecamatan Bulak, Surabaya. Mereka hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit.

Aksi kedua pelaku terekam kamera CCTV milik minimarket. Ada dua CCTV yang merekam, di luar dan di dalam. CCTV di luar merekam areal parkir sementara CCTV di dalam mereka tempat pembayaran atau kasir.

Di rekaman CCTV terlihat bahwa kedua pelaku datang mengendarai motor berboncengan. Saat itu waktu menunjukkan pukul 03.04 WIB. Pelaku lalu masuk, menodongkan golok, menguras isi laci lalu keluar.


Saat pelaku keluar, waktu menunjukkan pukul 03.05 WIB. Hanya perlu waktu semenit bagi pelaku untuk melakukan perampokan pada dini hari tersebut.

"Iya terekam. Cuman tidak jelas wajahnya karena memakai penutup hidung," kata Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri S saat dihubungi detikcom, Senin (15/7/2019).


Endri mengatakan dari rekaman CCTV terdeteksi dua orang pelaku yang melakukan perampokan sekitar pukul 03.04 WIB. Salah satu pelaku turun dan mendatangi kasir lalu menodongkan pisau yang dibawanya.

"Kalau yang terlihat CCTV itu ada dua orang. Bawa sajam. Sempat ditodongkan di kasir. Ada kemungkinan ada pelaku lain yang menunggu di luar," jelas Endri.

Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com