detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 22:26 WIB

6.200 Porsi Makanan Diserbu Warga Lamongan di Puncak HUT Bhayangkara

Eko Sudjarwo - detikNews
6.200 Porsi Makanan Diserbu Warga Lamongan di Puncak HUT Bhayangkara Pesta rakyat di Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - 6.200 Porsi makanan dari 80 jenis masakan itu ludes hanya dalam waktu 30 menit. Acara pesta rakyat itu sengaja digelar Polres Lamongan memperingati puncak HUT ke-73 Bhayangkara.

"Pesta rakyat ini adalah persembahan dari kami, Polres Lamongan kepada masyarakat Lamongan untuk puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73," kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung kepada detikcom saat dikonfirmasi, Jumat (12/7/2019) malam.

Berbagai jenis makanan yang diusung 27 polsek jajaran ditambah stand kapolres dan Pemkab Lamongan. Antusias warga terlihat saat pesta rakyat dimulai dan masyarakat langsung menikmati menu makanan yang disuguhkan.

"Kami dari kepolisian berterima kasih kepada masyarakat Lamongan yang senantiasa hidup rukun dan damai dalam mendukung situasi keamanan dan ketertiban di Lamongan," kata kapolres seraya berterima kasih pada warga masyarakat Lamongan.

Pesta rakyat puncak HUT Bhayangkara di Lamongan/Pesta rakyat puncak HUT Bhayangkara di Lamongan/ Foto: Eko Sudjarwo


Dia juga mengajak masyarakat untuk selalu menciptakan suasana damai. Kapolres percaya, sifat damai yang selama ini diwujudkan masyarakat Lamongan akan selalu ada dan tidak pernah luntur.

"Terima kasih juga kepada jajaran Forkompinda Lamongan yang senantiasa mendukung kepolisian untuk menciptakan suasana damai," ujarnya.

Sementara Kapolres beserta Bupati Fadeli dan Wabup Lamongan Kartika Hidayati ini melayani permintaan masyarakat yang merangsek ke stan 'Warung Mobil Biasa Aja'. "Sabar ya, sabar. Gantian, nanti akan kami layani semuanya," kata kapolres kepada warga yang mendekati warungnya.

Dari pantauan detikcom, tak hanya hidangan makanan, warga juga menikmati panggung hiburan dan festival band.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed