detikNews
Kamis 11 Juli 2019, 20:57 WIB

Seorang Pria Mengamuk, Ancam Hendak Bakar Sebuah SPBU di Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Seorang Pria Mengamuk, Ancam Hendak Bakar Sebuah SPBU di Probolinggo Pria yang mengamuk di SPBU diamankan (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Seorang pria bertato mengamuk di SPBU di Kota Probolinggo. Pria yang diketahui bernama Hendi Suprapto (39), Warga Genteng, Banyuwangi itu mengamuk dan mengancam akan membakar SPBU.

Bahkan tanpa sebab yang jelas, sembari membuka baju pria nekat itu mengancam akan membakar SPBU hingga mengejar konsumen yang sedang antre mengisi bahan bakar.

Suasana semakin menakutkan saat pelaku memegang gagang nozel di salah dispenser SPBU. Aksi dramatis terjadi saat warga dan petugas berupaya membekuk pria tersebut.


Pria tersebut akhirnya dapat dilumpuhkan. Pelaku yang dapat diamankan lalu diikat tangannya dan dibawa ke kantor polisi.

Penanggung jawab SPBU Muji Slamet mengatakan pelaku tiba-tiba saja datang dengan mengendarai motor dan langsung mengamuk serta mengancam membakar SPBU

"Saya dilaporin anak buah saya. Ada pria ngamuk mendekat ke nozel dan ditarik-tarik dan mau dibakar. Khawatir mau dibakar, saya dan warga ramai-ramai menangkap pria yang ngamuk itu dan langsung mengikatnya," ungkapnya, Kamis (11/7/2019).


Sementara berdasarkan informasi dari Iptu Wagirun, Kanitreskrim Polsek Kademangan, pria mgamuk ini mengalami depresi dan diketahui sebelumnya kerja di Pasuruan dan hendak pulang ke Banyuwangi. Langkah selanjutnya, pihak kepolisian akan memanggil pihak keluarga bersangkutan.

"Pria itu mengamuk karena mengalami depresi setelah berhenti kerja di wilayah Pasuruan, dan mau pulang ke Banyuwangi, kita akan memanggil pihak keluarga dulu" jelas Wagirun.




Simak Juga 'Diduga Depresi, Pria di Polewali Ngamuk dan Rusak Rumah Warga':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "SPBU di Bukittinggi Hangus Terbakar, Api Diduga Berasal dari Mobil"
[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com