detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 19:22 WIB

Doa Gubernur Khofifah untuk Kesembuhan Risma yang Dirawat di ICU

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Doa Gubernur Khofifah untuk Kesembuhan Risma yang Dirawat di ICU Gubernur Khofifah saat menjalani prosesi siraman anaknya/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Kabar sakitnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah terdengar sejak awal oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Orang nomor satu di Jatim itu memerintahkan petugas kesehatan untuk memberikan perawatan terbaik pada Risma.

Risma di rawat di RSU dr Soetomo mulai Selasa (25/6) malam. Menurut Khofifah, kala itu dirinya kebetulan tengah bersama pihak rumah sakit. Jadi bisa dengan mudah meminta pihak RSU untuk memberikan perawatan terbaik pada Risma.

"Kebetulan waktu Bu Risma mau dipindah ke RSU dr Soetomo, saya bersama Dirut RSU dr Soetomo Pak Joni. Saya langsung menyampaikan ke dirut agar memberikan perawatan terbaik untuk Bu Risma," kata Khofifah di sela prosesi Siraman pernikahan putrinya, Kamis (27/6/2019).


Dalam prosesi siraman yang berlangsung di kediamannya, Jalan Jemur Wonosari, Surabaya, Khofifah juga berdoa untuk kesembuhan Risma. Khofifah berharap semua penyakit dalam tubuh Risma bisa diangkat oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya juga berharap beliau segera diberi kesembuhan dan diangkat semua penyakitnya," imbuh Khofifah.


Hingga kini Risma masih mendapat perawatan intensif di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo. Kepala Instalasi Rawat Intensif RSU dr Soetomo dan Reanimasi dr Hardiono SpAn KIC KAKV mengatakan, kondisi terakhir Risma masih cukup stabil.

Meski begitu, tim dokter belum melepas alat bantu pernafasan atau respirator. Pemasangan selang pernapasan ini merupakan prosedur tetap seorang pasien yang dirawat di Intensive Care Unit (ICU). Jadi meski fungsi jantung dan ginjalnya bagus, Risma masih mendapat alat bantu pernapasan.


Wali Kota Risma Masuk ICU:

[Gambas:Video 20detik]






Simak Video "Status Hukum Akun Penghina Jokowi Ditentukan 1x24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]

(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed