detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 17:17 WIB

Polisi Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Markas Marinir

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Polisi Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Markas Marinir Saat polisi memberikan helm gratis/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Sosialisasi keselamatan berkendara yang dilakukan Polrestabes Surabaya tidak hanya menargetkan warga sipil. Prajurit Marinir di Surabaya juga diajak untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga keselamatan saat berkendara.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Surabaya. Seperti yang dilakukan Satlantas Polrestabes Surabaya saat bersosialisasi di Markas Marinir Karang Pilang.

Itu merupakan sosialisasi keselamatan lalu lintas yang tertuang dalam Undang-Undang no 22 tahun 2019. Selain itu, kegiatan yang dipimpin langsung Kasatlantas AKBP Eva Guna Pandia itu juga sebagai bentuk sinergi TNI dan Polri.


"Untuk keamanan dan keselamatan di jalan. Kami mensosialisasikan untuk menjaga sinergi TNI-Polri," kata Eva Guna Pandia di Karang Pilang, Surabaya, Kamis (27/6/2019).

"Selanjutnya untuk keselamatan rekan-rekan TNI saat mengemudikan kendaraan dari rumah ke kantor dan sebaliknya bisa berjalan aman dan selamat," imbuhnya.


Menurut Pandia ada banyak faktor penyebab kecelakaan lalu lintas. Selain disebabkan oleh kesalahan manusia atau human error, kecelakaan juga bisa terjadi karena kondisi kendaraan yang tidak sehat, cuaca dan kondisi jalan.

Selain sosialisasi keselamatan berkendara, pihak Satlantas juga membagikan helm gratis kepada sejumlah Marinir yang mengikuti sosialisasi.

"Kami juga mengharapkan ini juga apresiasi dari pihak kepolisian kepada rekan-rekan TNI yang patuh terhadap hukum (lalu lintas). Mereka juga pahan tentang aturan, sehingga sehat selalu sehingga sinergi TNI-Polri terjaga," pungkas Pandia.

Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com