detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 10:26 WIB

1 Minggu, Ada 1.339 Pelanggaran Lalu Lintas di Ponorogo

Charolin Pebrianti - detikNews
1 Minggu, Ada 1.339 Pelanggaran Lalu Lintas di Ponorogo Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Ada 1.339 pelanggaran lalu lintas di Ponorogo dalam kurun waktu 1 minggu. Pelanggaran ini didominasi pekerja swasta dan pelajar.

Satlantas Polres Ponorogo merinci dari 1.339 pelanggar, profesi PNS ada 29 pelanggar, swasta ada 856 pelanggar, mahasiswa ada 54 pelanggar, pelajar ada 376 pelanggar, pengemudi ada 9 pelanggar dan lain-lain ada 15 pelanggar.

Ada 10 jenis kategori pelanggaran, kecepatan, helm, kelengkapan, SIM, surat-surat, marka/rambu, melawan arus, safety belt, muatan dan lain-lain.

"Ada 9 lokasi yang paling banyak kena tilang," tutur Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso saat ditemui di kantornya, Jalan Bhayangkara, Kamis (27/6/2019).


Bambang merinci 9 lokasi tersebut terdiri dari Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Diponegoro, Jalan MT Haryono, Jalan Yos Sudarso, Jalan Trunojoyo, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan KH. Ahmad Dahlan.

"Sama kecamatan Siman, Slahung, Sawoo, Badegan dan Babadan," terang dia.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat bumi reog untuk menaati peraturan lalu lintas. Agar tidak semakin menambah panjang jumlah pelanggar.

"Harus taat dan patuh, kalau melanggar tidak hanya rugi diri sendiri sebab bisa menyebabkan celaka orang lain," paparnya.


Saat disinggung angka kecelakaan, Bambang menjelaskan ada 82 kecelakaan dari periode Mei-Juni. Dan 13 orang meninggal dunia.

"Ada 150 orang luka ringan selama periode lebaran kemarin," jelasnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam berkendara sekaligus melengkapi surat kendaraan bermotor.

"Waspada dan lengkapi surat-surat, jaga keselamatan di jalan raya," pungkas dia.

Simak Video "Gelak Tawa di Lomba HUT RI, Prajurit TNI AL Indonesia Vs Marinir AS"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed