detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 23:43 WIB

Antisipasi Massa ke Jakarta, Terminal Bunder Gresik Dirazia

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Antisipasi Massa ke Jakarta, Terminal Bunder Gresik Dirazia Polisi melakukan pengecekan terhadap bus di Terminal Bunder (Foto: Istimewa)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Gresik - Putusan sengketa pilpres di Jakarta diantisipasi polisi di Gresik dengan melakukan penyekatan. Tujuannya mencegah potensi kerusuhan massa yang akan ikut aksi ke Jakarta.

Polres Gresik mengerahkan sebanyak 64 personel yang terdiri dari anggota Dalmas dan Satlantas di Terminal Bunder Gresik. Puluhan personel melakukan pengecekan bus-bus jurusan Jakarta. Tak hanya melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat, personel juga memeriksa barang bawaan penumpang yang dianggap mencurigakan.


Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan kegiatan penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan dan kerusuhan jelang putusan di MK.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan masyarakat di wilayah hukum di Polres Gresik," kata Wahyu saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (26/6/2019).


Wahyu mengimbau agar masyarakat menghormati hasil keputusan di Mahkamah Konstistusi dan menjaga kondusifitas keamananan di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

Simak Video "Lalin Depan MK Lancar Jelang Sidang Sengketa Pilpres"
[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed