detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 22:15 WIB

Gembiranya 73 Anak Yatim di Gresik, Diajak Nobar dan Belanja oleh Polisi

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Gembiranya 73 Anak Yatim di Gresik, Diajak Nobar dan Belanja oleh Polisi Saat Polres Gresik menyantuni anak yatim piatu/Foto: Istimewa
Gresik - Sebanyak 73 Anak Yatim di Gresik bergembira ria hari ini. Mereka diajak polisi nonton bareng. Selain itu, mereka juga diajak belanja perlengkapan sekolah.

Aksi sosial polisi Gresik itu bernama TIM Saber (Tulus Ikhlas Melayani Satlantas Berbagi) Peduli Pendidikan Anak Yatim. Puluhan anak yatim piatu itu terdiri dari mereka yang masih belajar di Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD).

Para anak yatim ini diberi santunan, mereka juga mendapatkan bingkisan berupa perlengkapan sekolah. Kemudian mereka juga diajak nonton bareng di salah satu mal di Kota Gresik.


Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan aksi sosial itu merupakan upaya pihaknya untuk membantu anak-anak yatim yang memerlukan uluran tangan. Menurut Wahyu, kegiatan TIM SABER juga merupakan agenda yang rutin digelar setiap minggu dengan nama Rabu Sedekah.

"Kegiatan ini untuk membantu sesama yang memerlukan uluran tangan. Sesuai dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara," kata Wahyu, Rabu (26/6/2019).


Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan kegiatan itu juga untuk memperingati HUT ke-73 Polri.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Bertepatan dengan HUT ke-73 Polri, kami ingin memberikan yang lebih bermanfaat untuk anak-anak yatim piatu," kata Wikha kepada detikcom.

"Dalam kegiatan Rabu Sedekah ini, sebagian gaji dari anggota satlantas dan jajaran Polres Gresik dikumpulkan untuk disedekahkan, termasuk untuk kegiatan ini" pungkas Wikha.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed