detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 18:46 WIB

Restu Khofifah Turun Saat Calon Menantunya Lulus Baca Al Fatihah

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Restu Khofifah Turun Saat Calon Menantunya Lulus Baca Al Fatihah Gubernur Khofifah dan keluarga/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Ada hal unik yang dilakukan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengunduh mantu. Ia mengetes calon suami putrinya membaca Al Fatihah.

Gubernur Khofifah akan menikahkan putri sulungnya, Patimasang atau Ima. Di balik pernikahan yang akan digelar Jumat (28/6) ini, kisah cinta Ima dengan Fadil Wirawan kini bikin banyak orang penasaran.

Usai Idul Fitri 2018, Fadil memberanikan diri datang ke kediaman Khofifah di Jalan Jemursari, Surabaya. Kehadiran putra pasangan Priyanto Hadi Sasono dan Fauziyah Mansur saat halalbihalal diterima dengan terbuka oleh Khofifah. Sebelum mengenalkan diri sebagai teman dekat Ima, Fadil langsung mendapat PR dari mantan Menteri Sosial ini.


"Dikasih PR waktu ketemu ibu pertama kali. Cuman suruh belajar baca Surat Al Fatihah," kata Ima di kediamannya di Jemurwonosari Surabaya, Rabu (26/6/2019).

Lalu pada Agustus 2018, Fadil kembali ke kediaman Khofifah dan menuntaskan bacaan Surat Al Fatihah dan menjemput restu untuk meminang Ima.


Di kesempatan yang sama, Khofifah mengatakan dalam agama Islam dianjurkan untuk menyegerakan urusan kebaikan, termasuk pernikahan. Untuk itu, dia mengaku jika putrinya sudah menemukan jodoh, tidak ingin menunda-nunda lagi.

"Hal yang oleh agama memang disarankan untuk disegerakan adalah yang punya hutang cepat dibayar, kalau ada tamu cepat disuguhi, kalau ada jenazah cepat dimakamkan, kalau punya anak gadis segera akan dinikahkan kalau memang sudah waktunya," kata Khofifah.

"Anak sama anak, orang tua sama orang tua insya Allah sudah bertemu kita memohon kepada Allah mudah-mudahan maslahah, sakinah bahagia dunia akhirat," pungkasnya.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed