detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 18:06 WIB

Khofifah Tolak Terima Kado Saat Pernikahan Anaknya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Khofifah Tolak Terima Kado Saat Pernikahan Anaknya Gubernur Khofifah dan keluarga/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Sebagai seorang pejabat publik, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dilarang menerima segala bentuk hadiah. Begitu juga saat menikahkan putrinya.

Untuk itu, Khofifah akan melarang seluruh tamu datang membawa kado ke pernikahan anaknya, Patimasang. Bahkan, larangan membawa kado disampaikan dalam undangan.

"Di dalam undangan itu tidak menerima hadiah apapun," kata Khofifah saat ditemui usai pengajian di kediamannya di Jalan Jemurwonosari Surabaya, Rabu (26/6/2019).


Khofifah mengaku tak ingin terbebani apapun. Untuk itu ia memutuskan tidak menerima hadiah. Larangan itu tidak hanya ditulis di undangan akad tapi juga resepsi.

"Supaya sama-sama longgar, maka di dalam undangan baik yang malam maupun yang pagi, undangan akad nikah juga sudah tertulis di situ," imbuhnya.


Rencananya, akad nikah Patimasang atau Ima dengan Fadil Wirawan akan digelar pada Jumat (28/6) pukul 14.00 WIB. Sebagai wali nikah yakni putra kedua Khofifah, Jalaludin Mannagalli.

Sementara untuk saksi dari pihak mempelai wanita yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla, sedangkan saksi dari pihak pria adalah KH Salahudin Wahid atau Gus Sholah.

Kemudian Presiden Joko Widodo rencananya akan hadir dalam resepsi yang akan digelar Sabtu (29/6) di Grand City Surabaya. Resepsi ini juga akan dihelat sebanyak dua sesi. Sesi pertama pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB, sementara sesi kedua pukul 18.30 WIB hingga 22.00 WIB.


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed