detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 16:49 WIB

Hasil Diagnosa Dokter, Asma dan Maag Risma Kambuh

Amir Baihaqi - detikNews
Hasil Diagnosa Dokter, Asma dan Maag Risma Kambuh Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya menyebut hasil diagnosa Wali Kota Tri Rismaharini karena asma dan maagnya kambuh. Kambuhnya penyakit itu diduga karena kelelahan.

"Untuk diagnosa seperti yang sudah disampaikan beliau mempunyai asma dan maag. Asmanya itu ya sudah lama sebelum menikah," kata Kadinkes Febria Rachmanita kepada wartawan saat di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBTP) RSU dr Soetomo, Rabu (26/6/2019).

Selain asma dan maag, jelas dia, wali kota dua periode tersebut juga kelelahan.


"Terus kondisi ibu wali kota juga kelelahan karena usai dari luar negeri. Kemudian beberapa hari lalu sebelum sakit juga masih membersihkan Tugu Pahlawan," tambah perempuan yang disapa Fenny itu.

Saat ditanya sampai kapan berada di ICU? Fenny mengatakan belum bisa memastikannya. Sebab sampai saat ini Risma masih dalam penanganan observasi oleh tim dokter.

"Kita masih observasi jadi untuk berapa lamaya kita doakan. Harapan kami bisa secepatnya pulih mohon doanya. Untuk observasinya sampai berapa lama kita kabari lagi. Tetapi untuk sampai berapa lama belum bisa kita sampaikan," terangnya.


Risma dibawa ke RSUD dr Soewandhi, Selasa (25/6) lantaran mengalami sebah dan sesak nafas. Hal itu karena maag dan asmanya kambuh. Meski begitu,kondisi Risma tetap stabil dan saat ini masih dalam observasi.



Wali Kota Risma Masuk ICU:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Wali Kota Risma Masuk ICU"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed