detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 22:48 WIB

Pejabat dan Warga Tanyakan Kondisi Risma yang Dirawat di ICU

Amir Baihaqi - detikNews
Pejabat dan Warga Tanyakan Kondisi Risma yang Dirawat di ICU Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser (Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya - Berita mengenai sakitnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beredar cepat. Akibatnya, Humas Pemkot Surabaya harus melayani puluhan pertanyaan terkait bagaimana kondisi terakhir Risma.

"Dari siang tadi kami menerima pertanyaan dari para warga. Mereka menanyakan kebenaran berita yang beredar dan kondisi terakhir Ibu," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser kepada detikcom, Selasa (25/6/2019).

Fikser menyampaikan, bukan hanya warga, salah satu komunitas warga India di Surabaya juga menanyakan kondisi wali kota dua periode itu.


"Ada juga barusan ini komunitas warga India yang ada di Surabaya menelepon saya, menanyakan kondisi terakhir beliau (Risma) bagaimana," tutur Fikser.

"Mereka bilang melalui ketuanya bahwa, 'Ibu Risma ibu kita semua dan kami sangat mencintai beliau,'" tambahnya.


Fikser menambahkan, sejumlah pejabat juga sempat menelepon dirinya, salah satunya Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano. Sama seperti lainnya, Wali Kota Jayapura itu juga menanyakan kebenaran kabar dan kondisi terakhir Risma.

"Ada juga dari Wali Kota Jayapura Bapak Benhur Tomi Mano telepon ke kami, menanyakan melalui Kabag Umum dan ke saya, menanyakan apakah benar berita di media tersebut. Kalau (Ibu) sakit, kondisinya seperti apa. Tadi siang," terangnya.

"Mendapat pertanyaan bertubi-tubi seperti itu, kami jelaskan kondisi terakhir beliau. Ini juga kami mohon doa dari seluruh warga Surabaya agar (Ibu) bisa sehat lagi, beraktivitas seperti semula," pungkasnya.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed