detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 11:55 WIB

Reaksi Warga Saat Jokowi Hadiri Pernikahan Putri Rais Aam PBNU di Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Reaksi Warga Saat Jokowi Hadiri Pernikahan Putri Rais Aam PBNU di Surabaya Presiden Jokowi di Surabaya/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Presiden Joko Widodo menghadiri resepsi pernikahan Muktafiyah Bikanafillah dan Muhammad Ismail Al-Ascholy di Surabaya. Muktafiyah Bikanafillah merupakan putri dari Rais Aam PBNU Kiai Miftachul Achyar.

Ditemani Ibu Negara Iriana, Jokowi tiba di kompleks Ponpes Miftachus Sunnah Jalan Kedung Tarukan sekitar pukul 09.53 WIB. Turun dari mobil, Jokowi disambut langsung Kiai Mifta diiringi senandung selawat menuju ke lokasi resepsi.


Saat masih dalam mobil, Jokowi sempat membuka kaca mobil dan melambaikan tangan ke arah sejumlah warga. Warga pun spontan memanggil nama kakek dari Jan Ethes itu.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak warga di Jalan Kedung Tarukan, Tambaksari, Kamis (20/6/2019).


Seperti pantauan detikcom, ada banyak pihak yang ikut dalam iringan Presiden Jokowi. Seperti Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolres Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

Acara pernikahan yang dihadiri Jokowi bersifat tertutup. Sejumlah awak media hanya bisa menunggu di depan lokasi resepsi pernikahan dan tidak diperbolehkan masuk ke dalam lokasi.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed