detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 09:10 WIB

Menteri Rini Terharu Saat Diberi Kejutan Buku Perjalanan Hidupnya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Menteri Rini Terharu Saat Diberi Kejutan Buku Perjalanan Hidupnya Menteri Rini Soemarno potong ketupat/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku terkejut dan terharu saat diberi sebuah buku oleh Dien Albanna. Buku bertajuk Rini Soemarno Srikandi Indonesia Hadir untuk Negeri itu memuat lika-liku perjalanan hidupnya.

Bahkan, Rini tak menyangka ada seorang penulis yang diam-diam menceritakan perjalanan hidupnya.

"Ini ada buku mengenai saya, terus terang saya tidak pernah punya buku. Saya belum baca bukunya, ada teman-teman sahabat-sahabat yang begitu baiknya begitu besar hatinya mau menulis sesuatu mengenai saya," kata Rini saat di Surabaya, Kamis (20/6/2019).


Menurutnya, selama ini ia tak pernah berpikir membuat buku. Dalam bekerja, ia mengaku selalu berusaha melakukan yang terbaik. Namun ia tak pernah berpikir untuk menjadi lebih terkenal.

"Saya selalu dalam melakukan hal apapun itu yang penting untuk menyenangkan orang, membantu orang, meningkatkan kesejahteraan rakyat. Jadi tidak pernah berpikir untuk apa saya lebih dikenal atau makin diketahui orang," ujar Rini.


"Tapi memang dalam melakukan langkah itu saya ingin melakukan yang terbaik untuk bangsa dan terharu karena sahabat-sahabat saya begitu baik hatinya sama menulis sesuatu mengenai saya, terima kasih," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rini menambahkan jika buku tersebut merupakan buku pertamanya. Berkali-kali Rini mengaku terharu atas kejutan buku ini.

"Ini yang pertama, memang ndak ada buku. Menteri lain juga endak. Kok sekarang tiba-tiba ada buku. Saya cukup terharu," pungkasnya.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed