detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 21:15 WIB

Tes PIT Basemen Alun-Alun Suroboyo, Ini Rekayasa Lalin Jalan Yos Sudarso

Amir Baihaqi - detikNews
Tes PIT Basemen Alun-Alun Suroboyo, Ini Rekayasa Lalin Jalan Yos Sudarso Foto: Amir Baihaqi/File
Surabaya - Pemkot Surabaya akan mulai test PIT (Pile Integrity Test) pembangunan basemen di sekitar Jalan Yos Sudarso selama 4 hari. Lalu bagaimana pengalihan arus lalu lintas selama tes PIT berlangsung?

Kasie Manajemen Rekayasa Dinas Perhubungan Kota Surabaya Beta Ramadhani mengatakan, selama tes PIT mulai 20-23 Juni pihaknya akan mengalihkan lalu lintas hanya dua lajur. Yakni lajur sisi barat dan timur.

"Jadi pengalihan lalu lintas karena tes PIT akan dilakukan masing-masing 2 hari di lajur sisi barat dan 2 hari di sisi timur," kata Beta kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).


Beta menjelaskan, selama penutupan lajur satu sisi di Jalan Yos Sudarso, arah lalu lintas nantinya baik dari Jalan Gubernur Suryo maupun Jalan Pemuda akan dialihkan ke Jalan Panglima Sudirman, Jalan Basuki Rachmat dan Jalan Sumatera.

"Jadi rinciannya untuk tanggal 20 sampai 21 Juni arus lalu lintas dari Jalan Gubernur Suryo menuju Yos Sudarso kendaraan dialihkan menuju ke arah Jalan Panglima Sudirman. Kemudian tikungan depan Tunjungan Plaza Jalan Basuki Rachmat arah ke Jalan Gubernur Suryo ditutup kecuali untuk roda 2," terang Beta.


Untuk hari ketiga dan keempat atau 22-23 Juni dari Jalan Pemuda menuju Jalan Yos Sudarso dialihkan sama ke Jalan Panglima Sudirman. Kalau arus dari Jalan Gubeng kita arahkan lurus menuju Jalan Sumatera," imbuhnya.

Sebagai persiapan pengalihan lalu lintas itu, lanjut Beta, pihaknya kini telah melakukan persiapan pemasangan rambu-rambu sebelum galian. Mulai pemasangan pagar pembatas, rambu peringatan dan safety cone. Tak hanya itu, pemkot juga akan menyiagakan 4 orang sebagai flagman yang nantinya akan mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi.

"Nanti akan kita pasang rambu-rambu seperti pagar pembatas, safety cone, dan rambu-rambu peringatan itu sendiri. Kita juga akan dibantu oleh 4 flagman yang akan mengatur lalu lintas selama 4 hari itu," pungkasnya.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed