detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 18:07 WIB

Sampai Kapan Laman PPDB SMA se-Jatim Dihentikan?

Hilda Meilisa - detikNews
Sampai Kapan Laman PPDB SMA se-Jatim Dihentikan? Plt Kepala Dindik Jatim Hudiyono (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
FOKUS BERITA: Ruwet PPDB Zonasi
Surabaya - Dinas Pendidikan Jatim memutuskan untuk menghentikan sementara laman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA. Sampai kapan laman tersebut akan dihentikan?

Plt Kepala Dindik Jatim Hudiyono mengatakan laman tersebut akan dihentikan sementara sampai pihaknya mendapat keputusan dari menteri.

"Ini kan pendaftaran terakhir, besok. (Dihentikan) Sampai kita menunggu keputusan menteri. Kita akan mengkomunikasikan," kata Hudiyono di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (19/6/2019).


Hudiyono pun yakin akan ada keputusan terkait sistem zonasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan secepatnya. Dia meminta masyarakat untuk bersabar.

"Nanti ada pengumuman lagi, ini se-Jatim (yang dihentikan sementara). Saya kira cepat keputusannya. Nanti malam mungkin bisa," lanjutnya.


Saat ditanya apakah pemberhentian ini tidak akan menambah rumit sistem PPDB, Hudiyono mengatakan tidak. Pasalnya, semua database masih aman.

"Endak (memperumit). Kita ndak mengubah permen. Bukan berarti kita membatalkan sistem yang sudah ada. Jadi database tetap ada," pungkasnya.
(hil/iwd)
FOKUS BERITA: Ruwet PPDB Zonasi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed