detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 10:10 WIB

Pemancing Trenggalek Hilang di Perairan Laut Selatan

Adhar Muttaqin - detikNews
Pemancing Trenggalek Hilang di Perairan Laut Selatan Foto: Istimewa
Trenggalek - Seorang pemancing dilaporkan hilang di tebing Pantai Blado Trenggalek. Tim SAR gabungan diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Brian Gautama, mengatakan korban hilang adalah Daman (55) warga Desa Dusun Krajan, Desa Craken, Kecamatan Munjungan, Trenggalek. Korban diduga hilang akibat terpeleset saat memancing bersama salah seroang rekannya.

"Kami menerima informasi tadi malam dan pagi ini satu tim sudah kami terjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan penyisiran di Munjungan. Kebetulan ini tadi ada dua kejadian, yang satu tim lagi melakukan pencarian orang hilang di hutan Nglegok Blitar," kata Brian Gautama, Rabu (19/6/2019).

Peristiwa hilangnya Daman berawal saat korban mengajak Adi Wahyudi untuk memancing di kawasan tebing sisi timur Pantai Blado Munjungan pasa Selasa sore. Sampai di lokasi, Adi memancing terlebih awal sedangkan korban melakukan salat maghrib. Setelah itu keduanya melakukan kegiatan mancing bersama.


"Kemudian sekitar pukul 17.00 WIB korban mengajak untuk pindah tempat, korban geser terlebih dahulu, sedangkan temannya tadi masih memperbaiki pancing," ujarnya.

Namun berselang 10 menit kemudian Adi kaget lantaran korban Daman sudah tidak ada di lokasi memancing yang baru. Saksi berusaha melakukan pencarian di beberapa titik dan memanggil nama korban, namun korban tidak ditemukan.

"Sebelum hilang itu, saksi masih melihat keberadaan korban yang sedang memancing di lokasi baru. Setelah berusaha melakukan pencarian, akhirnya saksi melaporkan kejadian itu ke Polsek Munjungan," jelas Brian.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed