detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 11:30 WIB

Tabrakan Beruntun d Tol Ngawi, 3 Orang Luka

Sugeng Harianto - detikNews
Tabrakan Beruntun d Tol Ngawi, 3 Orang Luka Foto: Istimewa
Ngawi - Tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di ruas Tol Solo-Ngawi. Kecelakaan beruntun melibatkan Toyota Avanza bernopol D 1559 OV dengan Truk bernopol AB 8727 LD serta Toyota Innova bernopol AB 1580 DU.

Kecelakaan tersebut terjadi diduga lantaran pengemudi Toyota Avanza mengantuk. Kecelakaan itu terjadi di KM 566-800/B Tol Ngawi-Sragen sekitar pukul 02.45 WIB, Selasa (18/6/2019).

"Betul tadi pagi ada kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan di Tol Ngawi. Untuk korban meninggal nihil," Ujar Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo kepada detikcom saat dikonfirmasi.

Kecelakaan bermula saat Avanza melaju dari dari Ngawi ke Sragen. Sesampai di KM 566-800 B, tiba-tiba menabrak truk yang ada di depannya. Nahasnya Innova yang berada di belakang Avanza tidak bisa mengerem dan menabrak Avanza di depan.

Akibatnya, kendaraan Avanza mengalami kerusakan penyok pada bodi depan karena menabrak truk. Bodi belakang Avanza juga penyok karena tertabrak Innova yang dikendarai oleh Bambang Yuli Kurniawan (44), warga Jalan Palapa I/24 Sidakarya Denpasar, Bali.

Kendaraan Innova mengalami kerusakan penyok bagian bodi depan saat menghantam Avanza yang dikendarai oleh A Toya Harujati (39), warga Jalan H Naimun Pondok Pinang, Pondok Pinang Jakarta Selatan.

"Analisa kami kecelakaan terjadi di duga karena kendaraan Avanza mengantuk. Saat Avanza melaju dengan kecepatan 100 km/jam, mendadak oleng dan terjadilah kecelakaan tersebut," tambahnya.

Akibat peristiwa tersebut kata Bambang, tiga orang penumpang mobil Avanza mengalami luka dan dilarikan ke RSUD dr Soeroto Ngawi. Dua dari tiga korban luka itu, lanjut Bambang, mengalami patah tulang tangan.

"Untuk korban luka dari penumpang Avanza itu dua diantaranya mengalami patah tulang, dan satu hanya luka ringan lecet," katanya.

Dua korban luka patah tulang yakni Detzi Patricia Jovanca (41) warga Jalan Naimun Pondok Pinang Jakarta Selatan patah tangan kanan. Selain itu Momoh Suryati (52) warga Jalan Pakar Barat, Ciburial Bandung mengalami patah tulang rusuk kanan.

Sedangkan satu penumpang Avanza yang mengalami luka ringan hanya lecet yakni Benekditus Mahesa (7) warga Jalan Naimun Pondok Pinang Jakarta Selatan.

"Untuk truk yang di tabrak kondisi pengemudi dan dua penumpangnya sehat tidak luka. Pengemudi Sugeng (46), warga Jalan Nogosari II, RT 09/02 Bandung, Playen, Gunungkidul dan Bowo (31), warga Mojosulur, Mojokerto. Dan Purbadi (55), warga Desa Tawangsari, Wonosari, Gunung Kidul," pungkas kasat PJR.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed