detikNews
Senin 17 Juni 2019, 16:01 WIB

Polisi Duga Potongan Kaki di Tol Kertosono-Nganjuk Milik Korban Kecelakaan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Polisi Duga Potongan Kaki di Tol Kertosono-Nganjuk Milik Korban Kecelakaan Evakuasi potongan kaki di Tol Kertosono-Nganjuk/Foto: Istimewa
Jombang - Polisi menduga potongan kaki kanan manusia yang ditemukan di Tol Kertosono-Nganjuk milik korban kecelakaan. Kini Sat Reskrim Polres Jombang sedang berkoordinasi dengan Unit Laka untuk memastikannya.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan, terjadi kecelakaan di KM 674 Tol Kertosono-Nganjuk sekitar 2 minggu lalu. Informasi ini didapatkan dari Unit Laka Sat Lantas Polres Jombang. Menurut dia dalam kecelakaan tersebut, sebuah bus menabrak orang gila.

"Informasi dari Unit Laka korban kecelakaan saat itu tidak ada kakinya," kata Azi saat dihubungi detikcom, Senin (17/6/2019).

Saat ini, lanjut Azi, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas untuk memastikan informasi tersebut. Dia memperkirakan potongan kaki korban kecelakaan tersebut terpental hingga KM 670+200 arah Surabaya-Nganjuk.


"Bisa saja terpental ke situ. Dua minggu lalu kalau tidak salah. Masih kami kroscek dengan Unit Laka," terangnya.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana membenarkan adanya informasi kecelakaan bus menabrak orang gila di Tol Kertosono-Nganjuk. Pihaknya masih mendalami kemungkinan potongan kaki di KM 670+200 milik korban kecelakaan di KM 674 Tol Kertosono-Nganjuk.

"Ini anggota Reskrim masih koordinasi dengan anggota Unit Laka," tandasnya.

Potongan kaki kanan manusia itu pertama kali ditemukan petugas pemotong rumput Tol Kertosono-Nganjuk sekitar pukul 10.00 WIB. Potongan kaki ini dalam kondisi tertetuk dan tergeletak di bahu jalan tol masuk Dusun Kedung Gabus, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.


Bagian yang terlihat mulai dari paha sampai telapak kaki. Hanya saja, bagian paha tinggal tulangnya saja. Saat ini potongan kaki manusia ini berada di RSUD Jombang untuk diautopsi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed