detikNews
Senin 17 Juni 2019, 15:35 WIB

Kejari Bondowoso Bikin Sayembara Cari Anggota Dewan yang Menghilang

Chuk S. Widarsha - detikNews
Kejari Bondowoso Bikin Sayembara Cari Anggota Dewan yang Menghilang Kepala Kejari Bondowoso Unaisi Hetty Nining/Foto: Chuk S. Widarsha
Bondowoso - Nawari, mantan anggota DPRD Bondowoso lebih dari setahun menjadi DPO. Nawari tersangkut kasus penganiayaan dan pengeroyokan. Pengadilan Negeri (PN) Bondowoso memvonis mantan kades itu dengan penjara 5 bulan kurungan.

Merasa tak puas dengan vonis itu, Nawari mengajukan banding hingga tingkat kasasi. Namun, MA tetap memvonisnya sesuai dengan keputusan sidang sebelumnya, yakni 5 bulan.

Ironisnya, saat kejaksaan akan mengeksekusi, yang bersangkutan malah menghilang. Sehingga dia ditetapkan sebagai DPO. Bahkan, partai NasDem lantas memecat dan mem-PAW keanggotaannya di legislatif.


Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso berjanji akan memberi hadiah bagi siapapun yang memberi informasi keberadaan Nawari. Kendati hadiah itu tidak disebutkan nominalnya.

"Kami imbau kepada masyarakat, siapapun yang mengetahui keberadaan Nawari, agar menginformasikan kepada kejaksaan dan kami akan memberi hadiah," kata Kajari Bondowoso, Unaisi Hetty Nining, kepada wartawan di kantornya, Senin (17/6/2019).

Dia menambahkan kasus yang sudah berlarut-larut tersebut tetap akan dituntaskan. Khususnya kasus yang menciderai hukum dan menjadi perhatian masyarakat.


"Kasus Nawari tidak ada kadaluarsanya. Kami tetap memburu terpidana tersebut sampai kapanpun," tegasnya.

Bukan cuma itu. Kajari juga meminta jajarannya untuk bergerak cepat menangkap Nawari. Karena berdasarkan informasi, yang bersangkutan sering berkeliaran bebas di sekitar kediamannya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed