detikNews
Senin 17 Juni 2019, 15:00 WIB

Rok Batik Ditemukan Dekat Potongan Kaki Manusia di Tol Kertosono-Nganjuk

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rok Batik Ditemukan Dekat Potongan Kaki Manusia di Tol Kertosono-Nganjuk Penemuan kaki manusia di Tol Kertosono-Nganjuk/Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan potongan kaki manusia di Tol Kertosono-Nganjuk. Hasilnya, petugas menemukan sehelai rok panjang motif batik tidak jauh dari potongan kaki tersebut.

Potongan kaki kanan manusia ini ditemukan sudah membusuk di bahu jalan KM 670+200 Tol Kertosono-Nganjuk. Lokasi penemuan masuk Dusun Kedung Gabus, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan, sehelai rok ditemukan di median jalan tol Kertosono-Nganjuk. Jika dari arah Surabaya, jaraknya sekitar 200 meter sebelum lokasi penemuan potongan kaki manusia.

Rok panjang tersebut bermotif batik dengan perpaduan warna cokelat dan hitam. Oleh polisi, rok tersebut telah diamankan dengan dibungkus kantong khusus barang bukti.

"Tidak ada bercak darah pada rok tersebut," kata Azi kepada wartawan di lokasi penemuan potongan kaki manusia, Senin (17/6/2019).


Selain itu, lanjut Azi, pihaknya juga menemukan potongan plastik berwarna merah muda. Posisi plastik tersebut di bawah rok. Juga tidak ada bercak darah pada potongan plastik tersebut.

"Masih kami dalami rok dan potongan plastik ini berkaitan atau tidak dengan potongan kaki manusia ini," terangnya.

Potongan kaki kanan manusia itu pertama kali ditemukan petugas pemotong rumput Tol Kertosono-Nganjuk sekitar pukul 10.00 WIB. Potongan kaki ini dalam kondisi tertetuk.

Bagian yang terlihat mulai dari paha sampai telapak kaki. Hanya saja, bagian paha tinggal tulangnya saja. Saat ini potongan kaki manusia ini berada di RSUD Jombang untuk diautopsi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed