detikNews
Senin 17 Juni 2019, 11:39 WIB

Guru SD di Jombang Tewas Terlindas Truk Saat Berangkat Mengajar

Enggran Eko Budianto - detikNews
Guru SD di Jombang Tewas Terlindas Truk Saat Berangkat Mengajar Kecelakaan di Jombang tewaskan biker/Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sumobito, Jombang, mengalami kecelakaan saat berangkat mengajar. Guru perempuan berstatus PNS ini tewas seketika setelah terlindas truk.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, saat kejadian korban Sri Wahyu Hartiningsih (51) warga Desa Ringinpitu, Kecamatan Mojowarno melaju dari arah selatan, atau dari simpang 4 Gambiran, Mojoagung menuju ke Sumobito.

Mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol S 5298 OA, korban dalam perjalanan ke tempat dinasnya di SDN Kedungpapar, Kecamatan Sumobito, Jombang.

Tiba di Jalan Raya Dusun Jetis, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung sekitar pukul 07.20 WIB, korban berusaha mendahului truk nopol AD 1618 QD. Truk yang dikemudikan Suyono (40), asal Desa Johowinong, Mojoagung itu melaju searah dengan korban.

"Saat menyalip dari kanan, korban kurang hati-hati sehingga menyerempet bak kanan truk," kata Sulaiman saat dihubungi detikcom, Senin (17/6/2019).


Akibat menyenggol bak truk, sepeda motor korban oleng dan jatuh ke kanan. Sementara tubuh Sri jatuh ke kolong truk.

"Korban terlindas ban belakang sebelah kanan truk. Korban meninggal dunia di TKP," terang Sulaiman.

Setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi mata, polisi mengevakuasi sepeda motor korban dan truk ke kantor Sat Lantas Polres Jombang. Jenazah Sri telah dibawa ke RSUD Jombang untuk divisum.

"Sopir truk juga kami amankan untuk kami mintai keterangan," tandas Sulaiman.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed