detikNews
Minggu 16 Juni 2019, 18:59 WIB

Korsleting Kabel Lampu, Truk Kontainer Muat Mi Terbakar di Jombang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Korsleting Kabel Lampu, Truk Kontainer Muat Mi Terbakar di Jombang Ratusan kardus mi instan terbakar (Foto: Istimewa)
Jombang - Sebuah truk kontainer yang mengangkut ratusan kardus mi instan terbakar di jalur arteri Jombang. Kebakaran dipicu korsleting listrik pada kabel lampu kota di truk tersebut.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, truk kontainer nopol L 8035 UC mengangkut ratusan kardus mi instan. Sopir truk Rizki Fatulloh (27), asal Desa Pedagangan, Kecamatan Dukuhwaru, Tegal akan mengirim mi tersebut dari Manyar, Gresik ke Cilacap, Jateng.

Sampai di jalur arteri Surabaya-Madiun, tepatnya di Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Perak, Jombang sekitar pukul 05.00 WIB, Rizki menepikan truk kontainer warna merah tersebut. Dia lantas turun untuk memeriksa kondisi kendaraan dan muatannya, sekaligus ingin beristirahat.


"Saat mengecek, sopir melihat ada kepulan asap dari dalam kontainer," kata Inggal saat dihubungi detikcom, Minggu (16/6/2019).

Melihat asap mengepul, lanjut Inggal, Rizki bergegas membuka pintu samping kanan bagian depan, serta pintu belakang kontainer. Rupanya api telah membakar sebagian kardus berisi mi instan di dalamnya. Dia lantas meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api.

Warga yang berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama setelahnya, 2 mobil pemadam kebakaran (PMK) datang ke lokasi setelah dihubungi oleh anggota Polsek Perak. Butuh sekitar 30 menit bagi petugas untuk memadamkan api.


"Api diperkirakan akibat korsleting listrik pada kabel lampu kota boks atas. Sehingga membakar muatan mi instan," terang Inggal.

Dia memastikan tak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden kebakaran ini. Hanya saja puluhan kardus mi instan rusak akibat terbakar. Petugas mengamankan truk kontainer yang terbakar dengan memasang garis polisi di lokasi.

"Kerugian material kurang lebih Rp 2 juta," tandasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed