detikNews
Minggu 16 Juni 2019, 15:43 WIB

Pemuda Ini Jalan Kaki dari Pasuruan ke Surabaya demi Bertemu Khofifah

Hilda Meilisa - detikNews
Pemuda Ini Jalan Kaki dari Pasuruan ke Surabaya demi Bertemu Khofifah Agus Salim akhirnya bertemu dengan Gubernur Khofifah (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Pemuda asal Kota Pasuruan, Agus Salim rela berjalan kaki dari desanya hingga ke Gedung Negara Grahadi Surabaya. Agus menempuh perjalanan selama dua hari semalam hanya untuk menemui Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Agus mengaku hal ini merupakan nazarnya sejak lama, tepatnya saat Pilgub Jatim 2018. Saat itu, Agus bernazar jika Khofifah menang dia akan berjalan kaki untuk menemui Khofifah di Surabaya.

Pemuda berusia 22 tahun ini pun akhirnya menepati nazarnya. Agus mengaku berangkat pada Jumat pagi dan sampai di Grahadi esoknya. Agus juga menceritakan sebelum menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2018 lalu, dia sempat salat istiqarah dan menemukan jawabannya.

"Saya sebelum melaksanakan nazar, saya istiqarah, saya bingung antara Gus Ipul dan Ibu Khofifah karena dua-duanya sama baik. Saya mencari petunjuk dari Allah, hati saya dimantapkan untuk memilih Ibu Khofifah. Saya ndak mimpi tapi diberi keyakinan, semakin mantap, gitu," kata Agus di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (16/6/2019).

Di Grahadi, Agus langsung ditemui Gubernur Khofifah dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono. Agus pun mengatakan jika dirinya tak hanya berjalan dan berlari saat perjalanan dari Pasuruan ke Surabaya. Namun dia mengaku sepanjang perjalanan selalu diiringi dengan selawat.

Di depan Khofifah, Agus mengaku tak membawa apa-apa. Kendati demikian, Agus menghadiahi Khofifah dengan selawat bertajuk Ya Maulana yang sempat dipopulerkan Nissa Sabyan.


Foto: Hilda Meilisa Rinanda


"Saya bernazar saya lari dan jalan-jalan ke Surabaya. Saya lari bukan hanya lari tapi dengan selawat. Saya ingin memberi selamat, dan hadiah untuk njenengan, saya ingin menyanyikan lagu," imbuh Agus.

Mendengar suara Agus, Khofifah pun terlihat takjub. Khofifah juga ikut menyanyikan selawat Ya Maulana. Selain itu, Khofifah juga mendoakan Agus agar bisa menjadi pemuda yang sukses kelak.

"Mudah-mudahan kamu dimudahkan Allah, bisa menjadi sukses," ucap Khofifah.

Usai mendapat kunjungan Agus, Khofifah mengaku bersemangat dan semakin optimis dalam menjalani pemerintahan yang Cettar sesuai programnya.

"Lepas dari itu yang diharapkan adalah bagaimana kita semua optimis bergerak ke depan makin maju, makin makmur dan berkah. Maju, makmur berkah itu yang tadi disampaikan, ini bukan PR yang sederhana tapi juga tidak menjadi berat kalau kita bekerja bersama bergandengan tangan semangat ini tidak boleh padam, tidak boleh pudar dan semangat-semangat yang muncul seperti ini akan menjadi energi positif bagi kami yang ada di jajaran Pemprov," pungkasnya.
(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed