detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 21:15 WIB

2 Kakek Bersepeda Motor Saling Bertabrakan, Keduanya Tewas

Sugeng Harianto - detikNews
2 Kakek Bersepeda Motor Saling Bertabrakan, Keduanya Tewas Lokasi kejadian (Foto: Istimewa)
Magetan - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Kartoharjo-Barat, kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Magetan. Dua pengendara motor adu banteng. Kedua biker tewas di lokasi.

Kecelakaan itu melibatkan Yamaha Vega bernopol AE 3394 NX dengan Honda Supra bernopol AE 3195 NK.

"Jadi kecelakaan sekitar pukul 14.00 WIB tadi melibatkan dua pengendara motor di jalan raya Kartoharjo-Barat Kelurahan Tebon. Saling tatap muka dan kedua pengendara meninggal dunia di lokasi," terang Kasat Lantas Polres Magetan AKP Himmawan Setiawan saat dihubungi detikcom, Sabtu (15/6/2019).


Kedua korban kata Himmawan, sudah tua dan mengalami pendarahan serta patah tulang kaki bagian kanan. Satu dari dua korban itu lanjut Himmawan seorang purnawirawan TNI AU yakni pengendara Honda Supra atas nama Setio Hadi (57) warga Jalan Lawu Kelurahan/Kecamatan Maospati, Magetan.

"Satu dari dua korban ini seorang purnawirawan TNI AU pengendara Honda Supra. Korban kedua Jasmadi (54) pekerjaan petani, warga Desa Bogorejo, Kecamatan Barat, Magetan," imbuhnya.

Diungkapkan Himmawan, kecelakaan tersebut bermula saat Vega yang dikendarai Jasmadi berjalan dari arah selatan ke utara, atau dari Kelurahan Tebon ke Kecamatan Kartoharjo. Saat itu bersamaan dari arah berlawanan melaju Supra yang dikendarai Setio Hadi. Tiba-tiba saja mereka bertabrakan.


Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai membenarkan insiden kecelakaan itu. Polisi menganalisa bahwa kecelakaan tersebut terjadi diduga kedua pengendara sama-sama terlalu ke kanan hingga bertabrakan.

"Diduga kedua pengendara sama-sama bergerak terlalu ke kanan, dan jarak terlalu dekat. Akhirnya kedua motor tersebut bertabrakan dan kedua korban meninggal di lokasi," kata Rifai.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed