DetikNews
Kamis 13 Juni 2019, 12:51 WIB

Ini Kata Khofifah Soal Lawatan Bupati Bojonegoro ke Inggris

Eko Sudjarwo - detikNews
Ini Kata Khofifah Soal Lawatan Bupati Bojonegoro ke Inggris Gubernur Khofifah saat berkunjung ke Pasar Ikan Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Kepergian Bupati Bojonegoro Anna Muawanah ke Inggris menjadi perbincangan di kalangan anggota dewan. Kepergian orang nomer 1 di Bojonegoro itu ternyata sudah direstui gubernur Jatim.

"Izin sudah, jadi izin dari gubernur ke Kementerian Dalam Negeri. Kami sudah mengirimnya," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai berkunjung ke Pasar Ikan Lamongan, Kamis (13/6/2019).

Menurut Khofifah, Bupati Anna sudah mengajukan izin ke Kemendagri melalui Pemprov Jatim. Alurnya, ada permohonan izin dari Bupati Bojonegoro ke dirinya selaku gubernur Jatim dan izin tersebut dilanjutkan ke Mendagri sehingga proses sudah dilalui.


"Ada permohonan dari Bupati Bojonegoro ke gubernur. Gubernur melanjutkan ke Mendagri. Kalau proses dari gubernur ke Mendagri sudah," imbuh Khofifah.

Sebelumnya, kepergian Anna ke Inggris sempat dipertanyakan. Terlebih karena adanya aksi walk out dalam rapat paripurna DPRD Bojonegoro, Rabu (12/6).


Fraksi Gerindra Bojonegoro walk out karena rapat paripurna tersebut tidak dihadiri bupati. Menurut kabar yang beredar, Bupati Bojonegoro ke Inggris dalam perjalanan dinas mulai 11-18 Juni mendatang.

Turut mendampingi dalam lawatan tersebut yakni PJ Sekda Yayan Rohman, Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Herry Sudjarwo dan Sekpri Bupati Rachmad Sholeh Farokhi. Kunker tersebut menelan anggaran Rp 954 juta yang diambil dari APBD.

"Iya bupati sedang ke London untuk menghadiri undangan dari YIPA, (Young Indonesian Profesionals Asociation) untuk promosi pariwisata dan investor meeting oil dan gas Kabupaten Bojonegoro," kata Humas Pemkab Bojonegoro Heru Sugiarto.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed