DetikNews
Kamis 13 Juni 2019, 11:12 WIB

Angka Kecelakaan di Sidoarjo Selama Mudik Lebaran 2019 Turun Drastis

Suparno - detikNews
Angka Kecelakaan di Sidoarjo Selama Mudik Lebaran 2019 Turun Drastis Apel di Mapolresta Sidoarjo/Foto: Suparno
Sidoarjo - Angka kecelakaan di Sidoarjo selama arus mudik dan balik Lebaran 2019 menurun jika dibandingkan tahun lalu. Seperti data yang diperoleh dalam Operasi Ketupat Semeru, hanya ada dua kecelakaan yang terjadi di Kota Delta.

"Sementara untuk korban jiwa tidak ada sama sekali. Penurunan jauh dibanding saat Lebaran tahun lalu," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kamis (13/6/2019).

Zain menambahkan ada delapan peristiwa kecelakaan lalu lintas selama Mudik Lebaran 2018. Tercatat ada satu korban jiwa, tujuh luka berat dan lima mengalami luka ringan.


"Sementara itu untuk tahun 2019 ini hanya dua kejadian laka lantas dan dua orang mengalami luka berat. Dari hasil itu angka kecelakaan di wilayah Sidoarjo mengalami penurunan secara drastis," jelas Zain.

Hal tersebut disampaikan Zain usai melakukan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dan persiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di halaman Mapolresta Sidoarjo.


"Kami yakin pada saat sidang PHPU di Jakarta, di wilayah Sidoarjo aman dan kondusif," kata Zain.

Apel tersebut diikuti puluhan personel di luar polresta. Seperti personel dari Arhanuse 8, Pasmar, Lanudal, Brimob, Sengkom, Dishub dan Taruna Akpol.


(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed