DetikNews
Rabu 12 Juni 2019, 12:59 WIB

Begini Cara Biker Wanita Ini Nyelonong ke Tol Madiun Tanpa Petugas Tahu

Sugeng Harianto - detikNews
Begini Cara Biker Wanita Ini Nyelonong ke Tol Madiun Tanpa Petugas Tahu Seorang biker wanita masuk Tol Ngawi Kertosono di Madiun/Foto file: Tangkapan Layar
Madiun - Biker wanita asal Pati, SF nekat masuk jalur bebas hambatan lewat Gerbang Tol Madiun. Ia menyelinap masuk dengan cara mengelabui petugas.

"Hasil penelusuran, pengendara yang seorang wanita tersebut masuk dari Gerbang Tol Madiun," ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo saat dihubungi detikcom, Rabu (12/6/2019)

Sang biker masuk tol dengan mengendarai Honda Vario 125 sekitar pukul 17.00 WIB. Petugas di gerbang tol tidak melihat pengendara motor masuk lantaran sang biker bersembunyi di belakang samping sebuah minibus.


"Dengan cara mengikuti laju kendaraan minibus di depannya. Sehingga tidak nampak oleh pantauan petugas sampai lolos masuk gerbang Tol Madiun," imbuhnya.

Menurut Bambang, petugas menerima laporan dari pengguna tol. Petugas kemudian mengejar wanita asal Desa Mangunlegi, Kecamatan Batangan, Pati, Jawa Tengah itu. SF tertangkap di Tol Ngawi-Kertosono KM 637, Nganjuk.

SF sempat melawan saat diamankan petugas. Meski begitu, akhirnya wanita berusia 30 tahun itu dibawa ke Gerbang Tol Nganjuk.

"Sempat melawan saat diamankan, karena infonya itu wanita depresi," lanjutnya.


Menurut Bambang, saat ini sang biker sudah dijemput keluarga karena dikhawatirkan akan tersesat atau masuk tol kembali. "Sudah dijemput oleh keluarga khawatir tersesat lagi ndak bisa pulang. Kemarin pengakuannya dari Kota Madiun ingin pulang ke Pati, ndak tahunya malah nyasar masuk Gerbang Tol Madiun," pungkasnya.

Sebelumnya, video SF saat masuk tol dengan sepeda motor tersebar di aplikasi percakapan WhatsApp. Ada dua video yang saat ini tengah ramai diperbincangkan.

Yang pertama video berdurasi 29 detik saat SF mengendarai motor di tol. Sedangkan dalam video kedua berdurasi 22 detik, SF tertangkap oleh petugas di KM 637 di Nganjuk.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed