DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 10:12 WIB

Polisi Sidoarjo Petakan Titik Rawan Kriminalitas Saat Mudik Lebaran

Suparno - detikNews
Polisi Sidoarjo Petakan Titik Rawan Kriminalitas Saat Mudik Lebaran Terminal Purabaya/Foto: Suparno/File
Sidoarjo - Polisi Sidoarjo memetakan titik rawan kriminalitas jelang Mudik Lebaran 2019. Permukiman padat penduduk dan pusat keramaian jadi fokus utama.

Polresta Sidoarjo berupaya mewujudkan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Sidoarjo menjelang Lebaran 2019. Polisi menggelar razia dan menempatkan personel di tempat-tempat rawan kriminalitas.

Daerah-daerah rawan kriminalitas yang dimaksud yakni wilayah padat penduduk. Seperti Waru, Taman, Krian, Candi dan Kota Sidoarjo. Kerawanan dikhawatirkan meningkat saat Mudik Lebaran 2019.


"Termasuk lokasi-lokasi kedatangan pemudik baik di Terminal Bungurasih, stasiun kereta api dan Bandara Juanda serta lokasi-lokasi keramaian. Seperti GOR Delta, mall-mall dan tempat wisata," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat dihubungi detikcom, Senin (27/5/2019).

Langkah-langkah yang dilakukan pihak kepolisian di antaranya melakukan bimbingan kepada masyarakat yang ada di lokasi rawan. Kemudian mengefektifkan poskamling dan satpam di perumahan.


"Melakukan giat patroli dan razia skala besar dan kecil bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Dishub dan Banser di lokasi-lokasi rawan kriminalitas," tambah kapolresta.

Kapolresta menambahkan polisi juga akan mendirikan pos di titik rawan kriminalitas seperti di terminal dan stasiun kereta api. Lalu melakukan ops pasar bersama tim satgas pangan yg sudah terbentuk untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok.

"Menggelar ops keselamatan dan ops pekat Semeru 2019 untuk cipkon selama bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul fitri," pungkasnya.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed