DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 01:07 WIB

Seorang Istri di Gresik Dibunuh Suami, Dicekik Hingga Tewas

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Seorang Istri di Gresik Dibunuh Suami, Dicekik Hingga Tewas Lokasi kejadian (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Gresik - Seorang suami di Gresik membunuh istrinya sendiri. Usai membunuh, sang suami menyerahkan diri ke polisi.

Pelaku adalah Lutfi Dwi Hariyanto (33). Sementara korban yang merupakan istrinya adalah Fisa Wuri Hermandani (32). Mereka merupakan warga Perum Pesona Bukit Tanjung, Driyorejo, Gresik.

"Terjadi dugaan pembunuhan terhadap korban, korban ialah istrinya sendiri, pelakunya adalah suaminya sendiri," ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro kepada detikcom di lokasi kejadian, Minggu (26/5/2019).


Wahyu mengatakan pembunuhan dilakukan sang suami dengan cara mencekik istrinya. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

"Pelaku mencekik korban dalam keadaan berdiri dengan tangan kanannya kurang lebih 15 menit hingga korban terjatuh di atas kasur. Kemudian anaknya (laki-laki) bangun memukul-mukul pelaku, untuk menghentikan mencekik istrinya itu" kata Wahyu.

Pelaku memang menghentikan cekikan itu. Namun dia masih melihat istrinya bernapas. Dengan segera pelaku mendongakkan dagu korban, lalu memencet menutup hidung korban kurang lebih 10-15 menit hingga korban tewas.


"Korban masih bernafas. Kemudian pelaku mengunakan kepalan tangan

kemudian ditaruh di bawah dagu dan ditonjokan ke atas dibantu dengan tangan kiri, kemudian memencet hidungn korban kurang lebih 10 sampai 15 menit, setelah itu kondisi tangan korban mulai lemas memutih dan kaku dan dipastikan meninggal dunia, " jelas Wahyu

Pelaku memang tidak langsung menyerahkan diri. Sekitar pukul 15.00 WIB, pelaku keluar rumah sambil membawa anaknya. Pelaku sendiri menyerahkan diri ke Polsek Driyorejo dekitar pukul 17.15 WIB.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed