DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 19:53 WIB

Petasan Meledak Saat Diracik, 1 Orang Tewas 2 Terluka di Kediri

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Petasan Meledak Saat Diracik, 1 Orang Tewas 2 Terluka di Kediri Lokasi kejadian (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - Rencana merayakan lebaran dengan petasan berakhir duka. Budi (45), warga Desa Kepung, Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri tewas saat petasan racikannya meletus.

Ledakan petasan itu mengenai Budi sendiri. Ledakan petasan itu membuat luka bakar di sekujur tubuhnya. Budi tewas seketika. Tidak hanya Budi, dua orang temannya Dwi (47) dan Sumaji (47) juga terluka cukup serius akibat ledakan petasan tersebut.

Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kediri. Peristiwa ini berawal saat Budi, Dwi, dan Sumaji berada di sebuah rumah milik Mbak Ragiyem, Dusun Kepung, Desa Kepung, Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Minggu, (26/5/2019) pukul 13.15 WIB.


Menurut keterangan Dwi, ia melihat Sumaji dan Budi sedang meracik mercon, Sumaji sedang menghaluskan mesiu dengan cara ditumbuk, sementara Budi sedang mencampur bubuk mesiu dengan bahan lain dalam sebuah plastik botol. Saat itulah botol campuran bubuk mesiu meledak dan melukai Sumaji dan menewaskan Budi.

"Saya tadi bangun tidur, melihat Budi dan Sumaji meracik mesiu untuk mercon, saat itulah campuran yang dipegang Budi meledak," ucap Dwi di rumah sakit kepada polisi, Minggu (26/5/2019).


Kapolres Kediri AKBP Ronny Faisal Saiful Fathon mengatakan pihaknya tengah melakukan serangkaian penyelidikan secara intensif terkait ledakan mercon ini.

"Iya, anggota saya tengah melakukan olah TKP dan penyelidikan secara intensif terkait kasus meledaknya mercon hingga mengakibatkan tewasnya 1 orang dan dua luka," kata Ronny.




Simak Juga 'Petasan Meledak di Sukabumi, 5 Orang Terluka':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed