DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 16:55 WIB

Truk, MPV, dan Motor Bertabrakan di Mojokerto, 3 Orang Tewas

Enggran Eko Budianto - detikNews
Truk, MPV, dan Motor Bertabrakan di Mojokerto, 3 Orang Tewas Kondisi Xenia setelah kecelakaan (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto - Kecelakaan maut melibatkan truk gandeng, mobil penumpang dan motor terjadi di Mojokerto. Kecelakaan ini mengakibatkan 3 orang tewas, sedang 4 lainnya terluka.

Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Bobby Zulfikar mengatakan kecelakaan ini berawal saat mobil Daihatsu Xenia nopol N 1663 TG yang dikemudikan Dolamat, warga Gempol, Pasuruan melaju dari arah Mojosari menuju ke Pasuruan. Mobil warna hitam ini mengangkut 3 penumpang.

Tepat di belakang Xenia melaju searah motor Suzuki Shogun nopol S 5630 QA yang dikemudikan seorang perempuan. Perempuan yang belum diketahui identitasnya ini membonceng 2 orang.


Sampai di lokasi kecelakaan, Jalan Raya Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Mojokerto sekitar pukul 13.00 WIB, mobil Xenia mendadak oleng ke kanan. Saat bersamaan melaju truk gandeng nopol AG 9629 UP yang dikemudikan Slamet, warga Blitar. Truk ini melaju dari arah berlawanan, yaitu dari Pasuruan menuju ke Mojosari.

"Sehingga antara Xenia dan truk bertabrakan dan motor Shogun ikut terlibat tabrakan," kata Bobby kepada detikcom, Minggu (26/5/2019).

Kecelakaan ini, lanjut Bobby, mengakibatkan 3 orang tewas dan 4 terluka. Korban luka adalah sopir truk gandeng dan 3 penumpang mobil Xenia. Yaitu Nimun mengalami luka ringan, Suharti dan Tijab terluka berat.


"Korban meninggal dunia adalah pengemudi Xenia dan dua penumpang motor," terang Bobby.

Para korban tewas telah dievakuasi ke RS Pusdik Brimob, Watukosek, Pasuruan. Sementara korban luka menjalani perawatan di RS Mawadah dan RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari. Kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi ke Mapolres Mojokerto.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed