DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 16:16 WIB

Pensiunan TNI Mendadak Meninggal di Atas Pusara Anak dan Istrinya

Muhammad Aminudin - detikNews
Pensiunan TNI Mendadak Meninggal di Atas Pusara Anak dan Istrinya Motor pensiunan TNI di lokasi kejadian (Foto: Istimewa)
Malang - Rokim (70), seorang pensiunan TNI ditemukan meninggal di atas pusara anak dan istrinya. Kejadian ini mengagetkan warga yang tinggal di TPU Desa Gunungrejo, Singosari, Kabupaten Malang. Hasil penyelidikan, Rokim diduga kuat meninggal karena sakit.

Informasi yang dihimpun detikcom, Rokim merupakan pensiunan TNI AU. Dugaan kematian akibat penyakit yang diderita terbuktikan dari hasil olah TKP. Tak ditemukan bekas tanda kekerasan. Usai dievakuasi, jenazahnya pun lantas dibawa pulang ke rumah duka.

Minto (60), adalah warga yang pertama kali menemukan korban pada Sabtu (26/5/2019), sore. Ketika itu Minto yang tengah melintas di sekitar TPU melihat korban tengah merawat makam anak dan istrinya yang dimakamkan di lokasi.


Korban juga diketahui datang seorang diri dengan mengendarai motor Yamaha Vega W 5969 BK. Tak lama, saksi kembali melintas di sekitar TPU, dan melihat korban dalam posisi duduk, bagian kepala menunduk di atas batu nisan makam anaknya.

Awalnya korban diduga tengah beristirahat, setelah sejak pagi mengecat kedua makam milik dan istrinya itu. Namun kecurigaan akhirnya muncul, saat saksi mendekati korban, ternyata sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Mengetahui korban meninggal, saksi langsung melapor ke perangkat desa setempat. Tak lama kemudian, polisi mendatangi lokasi kejadian.

"Hasil olah TKP tak ditemukan adanya tanda kekerasan. Korban diduga kuat meninggal karena sakit yang diderita," ungkap Kasubag Humas Polres Malang AKP Ainun Djariyah kepada wartawan, Minggu (26/5/2019).


Ainun juga menjelaskan bahwa dari keterangan keluarga terungkap jika korban memiliki riwayat penyakit jantung dan komplikasi. Korban juga terlihat berubah (syok) setelah anak dan istrinya meninggal Mei lalu.

"Keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat sakit jantung serta komplikasi. Meninggalnya korban kemungkinan karena sakit yang dialaminya kambuh. Sebelumnya kondisi korban juga syok setelah anak dan istrinya meninggal awal Mei lalu," tegas Ainun.



Simak Juga 'Melongok Kerasnya Pendidikan Komando Marinir':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed