detikNews
Minggu 26 Mei 2019, 13:27 WIB

Viral Truk Nangkring di Atas Rel, Begini Faktanya

Muhajir Arifin - detikNews
Viral Truk Nangkring di Atas Rel, Begini Faktanya Truk nangkring di atas rel (Foto: Amir Baihaqi)
Pasuruan - Pengguna medsos dibuat heboh foto sebuah truk boks masuk ke jalur Kereta Api (KA). Banyak pengguna medsos yang bertanya kebenaran foto tersebut. Tak sedikit yang mengkhawatirkan keselamatan perjalanan KA.

Informasi terkait truk masuk jalur KA tersebar melaui medsos sejak Minggu (26/5/2019) pagi. Informasi itu menampilkan foto truk nangkring tepat di atas rel dan dibubuhi berbagai macam caption. Seperti apa faktanya?

"Iya itu benar. Pukul 05.05 WIB, petugas perlintasan 104 antara Stasiun Bangil-Pasuruan melaporkan bahwa ada truk yang masuk jalur KA. Akibat kejadian tersebut, perjalanan KA Probowangi relasi Surabaya-Banyuwangi tertahan," kata Manager Humas PT KAI Daops 9 Jember, Luqman Arif.


Namun, kata Luqman, kondisi tersebut tak berlangsung lama. Pihaknya berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Pasuruan untuk melakukan evakuasi.

"Pukul 05.58 WIB truk di tengah jalur KA telah berhasil dievakuasi dan petak jalan aman kembali dilalui," imbuhnya.


Belum dipastikan penyebab truk masuk ke jalur KA di dekat perlintasan 104 tersebut. "Mungkin sopirnya mengantuk," pungkas Luqman.

Dari informasi yang dihimpun, truk tersebut bisa nangkring di atas rel karena rem blong. Tak ingin menabrak bangunan dan kendaraan lain, sopir truk mengarahkan truknya ke lintasan rel. Truk akhirnya bisa dievakuasi dengan ditarik oleh truk lainnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed