DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 09:45 WIB

Mudik Via Arteri Nganjuk, Waspadai Jalan Rusak Macet dan Gelap

Sugeng Harianto - detikNews
Mudik Via Arteri Nganjuk, Waspadai Jalan Rusak Macet dan Gelap Foto: Sugeng Harianto
Nganjuk - Bagi anda yang ingin melakukan perjalanan mudik melewati jalur arteri Nganjuk, anda diminta untuk waspada. Ada banyak jalan rusak dan gelap karena kurangnya penerangan jalan.

"Untuk pemudik harap waspada karena dari hasil survei kita ke jalur mudik arteri ada daerah yang penerangannya kurang. Ini kita dorong agar lampu untuk penerangan bisa ditambah oleh dinas terkait," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Minggu (26/5/2019).

Daerah yang dinilai kurang penerangan jalan, kata Dewa, yakni wilayah Kecamatan Baron yang merupakan jalur nasional. Di wilayah yang kurang penerangan itu akan dilakukan penambahan rambu untuk mengurangi angka kecelakaan.


"Wilayah Baron yang penerangannya kurang kita dorong untuk penerangan agar bisa ditambah, atau mungkin bisa ditambahkan dengan tanda-tanda lalu lintas. Di sini bisa mengingatkan para pengendara roda dua maupun roda empat yang melewati jalur tersebut," Katanya.

Dalam pengecekan jalur mudik, Kapolres Nganjuk bersama Dinas Perhubungan, Dinas PUPR Propinsi, DPRD serta Satpol PP juga melihat daerah rawan kemacetan di perlintasan rel kereta api. Selain itu pengecekan dilakukan terhadap jembatan di Kertosono yang masih dinyatakan layak untuk dilalui pemudik.

"Untuk jembatan Kedungsuko, jembatan tersebut sesuai dengan instruksi dari bina marga, bahwa jembatan tersebut masih dalam kondisi layak jadi tidak termasuk kondisi yang tidak baik," ujarnya.


Diungkapkan Dewa, untuk titik rawan kemacetan selain di perlintasan rel kereta api, pihaknya juga mewaspadai kemacetan di jembatan Kertosono. Untuk mengurangi kemacetan itu pihak Jasa Marga juga telah melakukan pelebaran jalan dua meter.

"Ruas jalan ditambah masing-masing adalah dua meter sehingga, lebar jalan bisa dibuat untuk dua kendaraan dua jalur di daerah dekat jembatan Kertosono," ungkapnya.

Dewa menambahkan untuk mengoptimalkan kekondusifan wilayah agar semua jajaran polsek untuk memasang poster rambu peringatan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +