detikNews
Sabtu 25 Mei 2019, 14:51 WIB

Ada Pemasangan Girder di Km 78, Tol Pandaan-Malang Ditutup Sementara

Muhammad Aminudin - detikNews
Ada Pemasangan Girder di Km 78, Tol Pandaan-Malang Ditutup Sementara Gerbang tol Pandaan-Malang (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - PT Jasa Marga Pandaan-Malang akan melakukan pengerjaan jembatan di Km 78. Demi keselamatan para pengguna, ruas Tol Pandaan-Malang akan dialihkan mulai pukul 20.00 WIB malam nanti.

Humas PT Jasa Marga Pandaan-Malang Tri Antyo mengatakan, demi memperlancar pemasangan girder di Km 78, ruas tol di sekitar lokasi akan ditutup.

Pemasangan dimulai pada pukul 20.00 WIB malam nanti sampai dengan Minggu (26/5/2019) pukul 05.00 WIB.


"Akan ada pengalihan lalu lintas, karena pengerjaan erection girder di overpass Km 78. Rekayasa lalin sudah disiapkan, mulai pukul 20.00 WIB malam nanti sampai dengan pukul 05.00 WIB besok," ujar Tri kepada detikcom, Sabtu (25/5/2019).

Mewakili Jasa Marga, Tri menyatakan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan bagi pengguna tol Pandaan-Malang, selama periode penutupan ruas jalan.

"Kami sudah menyiapkan pengalihan jalur. Dan tentunya pengguna masih bisa memanfaatkan ruas lain, diluar dari titik sekitar lokasi pengerjaan," terang Tri.


Dia pun membeberkan skenario dari pengalihan jalur yang sudah direncanakan. Yakni sebagai berikut :

1. Bagi pengguna tol dari arah Malang-Surabaya tetap bisa masuk melalui pintu tol Singosari (Karanglo) yang kemudian harus keluar di exit tol Lawang. Dan selanjutnya kembali masuk ruas tol menuju Surabaya melalui pintu Purwodadi.

2. Sementara untuk pengguna dari Surabaya-Malang hanya sampai di Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, dan kemudian masuk kembali di pintu tol Lawang hingga perjalanan sampai di pintu tol terakhir (Singosari).

"Rekayasa itulah yang kami siapkan selama penutupan di Km 78 mulai malam nanti. Besok lagi selesai pengerjaan ruas tol akan kembali normal, baik dari Surabaya ataupun Malang," bebernya.

Satlantas Polres Malang sendiri bakal menerjunkan personel untuk membantu pengaturan lalu lintas, terutama di exit tol Lawang. Menyusul adanya pengalihan jalur di tol Malang-Pandaan.

"Personel kami terjunkan saat dimulainya pengalihan jalur di ruas tol Pandaan-Malang, untuk membantu mengatur lalu lintas di exit tol Lawang," ujar Kasat Lantas Polres Malang AKP William Thamrin Simatupang.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com