DetikNews
Sabtu 25 Mei 2019, 12:07 WIB

Pecah Ban, Pikap Muat Ikan Terbalik di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Pecah Ban, Pikap Muat Ikan Terbalik di Lamongan Pikap muat ikan yang terbalik (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Akibat pecah ban, sebuah mobil pikap L300 yang memuat ikan dan udang terbalik di jalur poros Lamongan-Surabaya, tepatnya di Desa Karanglangit, Kecamatan Lamongan. Meski tak ada korban jiwa, muatan ikan berbagai jenis yang akan dibawa ke Pasar Ikan Lamongan pun tumpah ke jalan raya.

Kejadian ini bermula ketika pikap dengan nopol S 9733 JD yang dikemudikan Warno Sungkowo, warga Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah melaju dari arah barat hendak ke timur. Ketika itu, Warno hendak menuju ke Pasar Ikan Lamongan setelah membawa muatan ikan dari Desa Ketapang Telu, Kecamatan Karanggeneng.

Salah seorang saksi warga sekitar Heri menuturkan saat itu pikap melaju kencang dari arah barat hendak ke Pasar Ikan Lamongan. Sesampainya di lokasi kejadian, kata Heri, tepatnya di depan pabrik rokok yang ada di Desa Karanglangit, Kecamatan Lamongan tiba-tiba mobil mengalami pecah ban.


"Ban yang pecah tidak hanya satu, tapi dua, yaitu yang depan dan belakang," kata Heri, Sabtu (25/5/2019).

Akibat mengalami pecah ban ini, lanjut Heri, pikap seketika itu langsung menghantam median tengah jalan dan terbalik hingga ke sisi jalan yang berlawanan.

"Begitu ban meletus, mobil langsung ke tengah median jalan dan terbalik. Mungkin karena tadi pas melaju kencang dan muatannya berlebihan," jelas Heri.

Saksi mata yang lainnya, Dono mengaku, kecelakaan yang terjadi ini murni kecelakaan tunggal. Begitu terbalik, kata Dono, ikan yang ada di sejumlah keranjang dan drum langsung tumpah ke jalan raya. Berbagai jenis ikan hasil panen pun luber memenuhi jalan raya.


"Tak ada korban jiwa, sopir hanya mengalami luka lecet," ungkap Dono.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian kemudian membantu mengevakuasi kendaraan yang terbalik di tengah jalan itu dengan mengerahkan mobil derek. Sementara, warga sekitar membantu mengambil ikan yang berserakan di jalan raya agar bisa dibawa kembali ke Pasar Ikan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed