DetikNews
Sabtu 25 Mei 2019, 04:21 WIB

Drama Balita Nangis Cari Orang Tuanya Berakhir Happy Ending

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Drama Balita Nangis Cari Orang Tuanya Berakhir Happy Ending Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Hilangnya balita Aminah yang ditemukan pengendara di Jalan Diponegoro, Surabaya berakhir happy ending. Aminah akhirnya kembali dipertemukan dengan orang tuanya.

Alamat orang tua Aminah diketahui setelah foto Aminah viral di grup whatsapp. Aminah diantar Linmas Kota Surabaya ke rumah orang tuanya di Jalan Banyu Urip Kidul Gang Molin 2 B.

Muhri (34), ayah Aminah datang ke Polsek Tegalsari untuk memberitahu jika anaknya sudah diketemukan. Setelah lebih dari enam jam anak semata wayangnya tersebut dikabarkan hilang.

"Sudah ditemukan dan sudah dibawa pulang kerumah," kata Muhri dengan mata memerah usai menangis kepada wartawan di Polsek Tegalsari, Jumat(24/5/2019).


Sebelumnya, setelah petugas DP5A dari Pemkot Surabaya tiba di Polsek Tegalsari, Aminah dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Surabaya.

Kepada polisi, Muhri menjelaskan dirinya hampir pingsan setelah mengetahui anaknya hilang. Waktu itu sekitar pukul 15.00 WIB, dia meninggalkan Aminah yang sedang tidur untuk pergi ke Pasar Mangga Dua membeli Nanas.

"Tadi waktu tidur saya dan istri berangkat beli nanas ke pasar Mangga Dua. Dia di rumah sama keponakan," ujar Muhri.

Muhri mengtakan Aminah tidak berusia 3,5 tahun tetapi 5 tahun. Namun Aminah saat ini belum sekolah.

Muhri yang datang ditemani tetangganya, Ani, menambahkan Aminah ditemukan berkat fotonya viral di grup WhatsApp yang disebar polisi.

"Tadi waktu ibunya Romlah mencari anaknya di gang empat, terus ketemu orang dan menunjukkan foto anaknya melalui HP. Aminah ditolong oleh orang dan dibawa ke Polsek Tegalsari," kata Muhri.


Mereka mengaku berterima kasih dengan langkah polisi yang sigap membantu mencari Aminah yang hilang.

"Suwun-suwun dan terima kasih pak polisi," ungkap Muhri.

Usia mendengarkan kabar gembira. Muhri mendapatkan pesan dari Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Zainul Abidin jika harus lebih berhati-hati dalam menjaga anaknya.

"Lebih perhatian lagi sama anak, jangan sampai kejadian seperti ini lagi, kalau punya anak yang aktif harus banyak yang ngawasi, ini berarti anak anda dilindungi oleh Allah, naik sepeda jauh tidak kenapa-kenapa, malah ditolong tiga orang tadi. dijaga baik-baik ya," tandas Abidin.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed