DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 22:13 WIB

Foto Balita yang Nangis Cari Orang Tuanya Sedang Di-viralkan Polisi

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Foto Balita yang Nangis Cari Orang Tuanya Sedang Di-viralkan Polisi Aminah, balita yang mencari orang tuanya terus menangis/Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Balita yang ditemukan bingung mencari orang tuanya, Aminah terus menangis di Mapolsek Tegalsari. Ia ingin segera pulang dan bertemu kedua orang tuanya.

Didampingi tiga orang yang menemukannya, Aminah mengatakan ciri-ciri orang tuanya. Menurut Aminah, sang ayah berambut gondrong dan ibunya bernama Romlah, seorang penjual nanas.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Zainul Abidin mengatakan, pihaknya sudah berupaya menelusuri rumah orang tua Aminah.


"Kami tadi bersama anggota dan juga ketiga orang yang menemukan balita itu menuju ke TKP awal ditemukan. Kami juga sempat berkeliling ke kawasan Banyu Urip yang sempat ditunjuk oleh anak itu. Namun belum juga ditemukan. Akhirnya kami putuskan membawa kembali, karena kasihan waktu malam buat anak kecil," kata Zainul Abidin kepada detikcom di Polsek Tegalsari, Jumat (24/5/2019).

Abidin mengimbau orang tua yang merasa kehilangan anak segera mendatangi Mapolsek. Terutama dengan ciri-ciri seperti Aminah. Yakni bocah berusia sekitar 3,5 tahun, berkaus hijau dan bercelana motif Doraemon.

"Bagi keluarga atau yang mengenalnya agar segera merapat ke Polsek Tegalsari," imbuh Abidin.


Saat ini Polsek Tegalsari sedang berupaya agar foto anak tersebut viral di media percakapan WhatsApp. Dengan harapan, siapa saja yang mengenal Aminah bisa memberikan informasi lebih lanjut. Sehingga Aminah bisa segera bertemu dengan kedua orang tuanya.

"Kami memviralkan anak tersebut di semua grub WhatsApp, barangkali informasi itu sampai kepada kedua orang tuanya. Kemudian kami juga menggerakkan Bimas untuk mencari informasi wajah dan identik anak itu hilang. Mungkin dari pihak kelurahan di Bimas masing-masing bisa mengetahui dan kami juga bekerjasama dengan media-media sehingga diberitakan dan ditemukan," tambah Abidin.

Sementara itu, saat ini petugas dari DP5A Pemkot Surabaya sudah merapat di Polsek Tegalsari. Yakni untuk melakukan konseling dan menggali data anak yang hilang tersebut.

Sebelumnya, Aminah ditemukan kebingungan seorang diri di Jalan Diponegoro Surabaya. Gilang Ramadhan, yang menemukan Aminah akhirnya menghubungi pihak berwajib agar balita itu segera dipertemukan dengan orang tuanya.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed