DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 20:11 WIB

Identitas Mayat Pria Bertato di Mojokerto Terungkap

Enggran Eko Budianto - detikNews
Identitas Mayat Pria Bertato di Mojokerto Terungkap Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Identitas mayat pria bertato di lengan dan dada berhasil diungkap. Korban adalah warga Kota Mojokerto yang sehari-hari menjadi tukang las konstruksi.

Terungkapnya identitas mayat pria berkat kartu berobat yang ditemukan di dalam dompet korban. Polisi bergerak cepat dengan menghubungi pihak keluarga agar datang ke kamar jenazah RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Pantauan detikcom di lokasi, sejumlah keluarga dan tetangga korban sudah berdatangan. Ayah korban, Rego, terlihat masuk ke kamar jenazah untuk mengenali mayat pria tersebut.

"Sudah benar ini anak saya, saya lihat dari tatonya," kata Rego kepada sejumlah anggota Polsek Sooko dan Resmob Polres Mojokerto di depan kamar jenazah, Jumat (24/5/2019).


Mayat pria tersebut adalah Anjal Saputro (28), warga Panggreman gang VI, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Terdapat tato tulisan huruf latin berukuran cukup besar di dada korban. Bunyi tato itu adalah 'Punk My Soul'.

Informasi dari tetangga dekat korban yang datang ke kamar jenazah menyebutkan, Anjal sehari-hari bekerja sebagai tukang las konstruksi proyek. Korban menikah dengan seorang wanita asal Desa Jeruk Seger, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Pernikahan korban dengan janda tersebut belum dikaruniai anak.

Kanit Reskrim Polsek Sooko Ipda Abdul Wahib membenarkan identitas mayat pria yang ditemukan warga di tepi Sungai Brantas sore tadi sudah terungkap. Menurut dia, pihaknya menghubungi keluarga korban setelah menemukan kartu berobat milik korban, serta KTP kakek dan nenek korban. Kartu-kartu tersebut ditemukan di dalam dompet korban.


"Iya benar identitas mayat atas nama Anjal Saputro. Ayah korban sudah mengenalinya," tandasnya.

Sampai malam ini polisi masih melakukan visum terhadap jenazah Anjal. Sejumlah keluarga dan tetangga korban juga terlihat masih bertahan di kamar jenazah.

Mayat pria ini ditemukan Hariono (55), tukang bangunan di tepi Sungai Brantas Dusun Sidonganti, Desa Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko sore tadi. Saat ditemukan, mayat dalam posisi tengkurap tersangkut pada tanaman kangkung di tepi sungai. Korban hanya memakai celana panjang jeans warna biru tua.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed